Mohon tunggu...
Dyah Kusuma Susanti
Dyah Kusuma Susanti Mohon Tunggu... Makeup Artist - Blogger, Tukang Rias, Suka Jalan dan Makan

Blogger di www.happdyah.com Ownernya Make Up by DYAH Domisili Malang

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Tips Memilih Hotel dengan Budget Murah untuk Liburan

15 November 2023   18:16 Diperbarui: 15 November 2023   18:20 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
El Hotel Kartika Wijaya - Batu (dok. pribadi)

Salah satu aspek terpenting dalam perencanaan liburan adalah pemesanan hotel. Baik Anda merencanakan liburan dua minggu atau hanya liburan akhir pekan di kota atau perjalanan jangka panjang, Anda selalu membutuhkan akomodasi. Pemesanan hotel menjadi sangat mudah melalui internet, namun terkadang, di sisi lain, pilihannya sangat banyak.

Untuk membantu Anda dalam memilih hotel online untuk liburan, saya mencoba mengumpulkan semua informasi dan tips dalam memilih hotel dengan bugdet murah untuk liburan. Mari langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Bagaimana Tips Memilih Hotel dengan Budget Murah untuk Liburan?

Perhatikan Durasi Perjalanan Anda

Tips pertama yang perlu diingat ketika Anda memilih hotel adalah durasi perjalanan. Tarif kamar biasanya sama, namun beberapa hotel atau situs pemesanan menawarkan diskon.

Misalnya Anda memesan menginap 4 malam di hotel, namun hanya membayar 3 malam atau sejenisnya. Dalam hal ini, Anda bisa tinggal lebih lama, namun tetap tidak perlu membayar harga penuh dan Anda bisa menghemat sejumlah uang untuk akomodasi.

Manfaatkan Aplikasi atau Situs Pencari Hotel

Anda bisa memanfaatkan aplikasi atau situs pencari hotel untuk membandingkan harga dari berbagai hotel. Biasanya beberapa situs menawarkan diskon khusus untuk pengguna aplikasi tersebut.

Periksa Lokasinya

Tips ramah budget selajutnya adalah memilih hotel dengan lokasi yang sesuai. Itu tergantung pada tujuan kunjungan Anda. Jika Anda mengunjungi tempat tersebut untuk wisata rekreasi, Anda harus memastikan, hotel ini terletak di pusat kota dan terdapat tempat nongkrong yang bagus di dekatnya.

Jika Anda bepergian untuk wisata keliling, maka hotel harus berada pada jarak berkendara yang tepat ke tempat-tempat wisata. Anda bisa menemukan hotel murah yang terletak di pusat kota dan dekat dengan perbukitan. Ini menghemat biaya transportasi tambahan.

Lihat Ulasan

Ketika Anda mencari opsi akomodasi yang lebih murah, Anda juga mempertimbangkan persyaratan dasar. Saat ini banyak hotel yang menyediakan hampir semua fasilitas dengan harga terjangkau.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk membaca bagian komentar dari pengunjung sebelumnya yang membagikan tanggapan mereka. Anda bisa memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang sebuah hotel. Anda bisa menganalisa apakah cocok dengan fasilitas yang tertulis di web.

Tinjau Fasilitasnya

Fasilitas bisa membuat masa menginap Anda sedikit lebih nyaman. Tambahan umum yang disediakan termasuk Wi-Fi gratis, sarapan gratis, atau akses ke fasilitas gym. Namun, tidak semua fasilitas menarik bagi Anda, misalnya, jika Anda suka sarapan di luar, memilih sarapan gratis mungkin tidak sepadan.

Jika Anda datang ke luar negeri untuk bersantai, fasilitas spa dan akses gym mungkin lebih disukai. Namun, berhati-hatilah untuk memeriksa biaya fasilitas sebelum Anda memesan, sebab mereka mungkin mengenakan biaya untuk menggunakannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun