Mohon tunggu...
Hanif Adnan
Hanif Adnan Mohon Tunggu... Lainnya - Bukan siapa siapa

Hanya orang biasa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menunduklah

10 Juli 2021   23:59 Diperbarui: 10 Agustus 2021   09:42 15 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menunduklah
menunduk-6111e7920101901de53f65b2.jpg

Menunduklah..Setiap kemajuan tekhnologi ada positif n negatif yang kita dapatkan kalau kita tidak dapat mensiasatinya, contoh sederhana di era tahun awal-awal abad 19 mobilitas orang dengan jalan n bersepeda itu akan memerlukan tenaga tapi itu sehat n sekarang mobilitas orang dengan menggunakan kendaraan bermotor, itu memangkas waktu tapi tidak sehat untuk badan.

Kata orang-orang generasi sekarang adalah generasi Z, semua pola kehidupan berbeda jauh dengan generasi contoh era tahun 1970an. Generasi Z dimudahkan dengan teknologi terutama tekhnologi internet. Manfaat dari tekhnologi internet salah satunya adalah informasi mudah didapatkan, tapi.. sekali lagi tetapi itu semua bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri. Orang akan merasa mudah menjadi pintar disemua bidang keilmuan dan ini bisa berakibat fatal, contoh adalah ketika badai or bisa dikatakan tsunami Covid-19 yaitu virus Corona varian delta melanda negri ini, karena informasi yang diterima n diyakini salah, maka menganggap virus Corona varian delta itu nggak ada, contoh lainnya adalah kasus bahwa orang yang bergejala flu jangan ke rumah sakit nanti bisa dicovidkan n akibatnya orang yang bergejala terpapar varian delta nggak mau ke rumah sakit padahal betul-betul terpapar varian delta dan akibatnya ketika penyakitnya bertambah parah maka akhirnya mau ke rumah sakit tapi mencari ambulance sulit karena ambulance2 memang sedang sibuk membawa pasien2 lainnya lalu berinisiatif mau naik mobil sendiri tapi orang2 takut menyopiri, akhirnya bisa dibawa ke rumah sakit ternyata kesulitan mencari rumah sakit karena pada penuh, akhirnya memutuskan isoman dirumah tapi penyakit bertambah parah karena mencari obat-obatan n oksigen sulit didapat seandainya ada itupun mahal. Maka beruntunglah orang-orang yang sudah di rumah sakit dengan fasilitas-fasiltas medisnya.

Sobat.. berhentilah berbicara tentang Covid-19 jika kamu tidak ada ilmunya, kasihan orang lain yang menerima informasi yang salah. Dan bukanlah ini bisa menjadi dosa jariyah???

Jujur saya menulis dengan air mata yang menetes.. mengingat kemarin2 dimusuhi orang n dimarahi karena membuat ketakutan, yang lebih parah lagi dengan fitnah saya mendapat cuan dengan mengatakan bahayanya varian delta, hikz.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN