Hansen Leonard
Hansen Leonard Mahasiswa

Watch football on TV, casual gamer, Pop-Punk music is life, YouTube addict.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hijrah ke PSG, Dani Alves Sukses PHP-in Manchester City

13 Juli 2017   14:08 Diperbarui: 13 Juli 2017   15:19 77 1 0
Hijrah ke PSG, Dani Alves Sukses PHP-in Manchester City
SUMBER: mirror.co.uk

Dani Alves resmi dikontrak PSG selama dua tahun dengan status bebas transfer dari Juventus pada Rabu (12/07/2017).

Setelah belakangan ramai dikaitkan dengan Manchester biru untuk reuni dengan Pep Guardiola, mantan pelatihnya di Barcelona, Alves akhirnya memilih untuk merumput di Parc des Princes, setelah kontraknya dengan Juventus berakhir. Alves pun meminta maaf kepada Guardiola dan Manchester City.

"Kalau Pep Guardiola dan Manchester City merasa kecewa, saya minta maaf. Saya datang kesini (ke PSG) untuk menjadi juara," ucap bek berusia 34 tahun ini kepada reporter di Paris saat ia dipresentasikan sebagai pemain baru di PSG.

Keputusan pemain asal Brasil ini diduga karena PSG menawarkan gaji yang lebih besar dibanding Manchester City. Ditambah tidak ada jaminan untuk berada di skuat utama di Etihad.

SUMBER: en.psg.fr
SUMBER: en.psg.fr

Selama bermain di Paris, Alves akan mengenakan jersey bernomor 32, yang nganggur setelah ditinggal David Luiz yang kembali lagi ke Chelsea.

"Saya sangat senang untuk bergabung dengan Paris Saint Germain. Beberapa tahun terakhir, saya melihat perkembangan klub ini (PSG), yang telah menjadi raksasa sepakbola Eropa. Sangat menyenangkan untuk menjadi bagian proyek besar ini! Di semua klub tempat saya bermain, saya selalu memberi yang terbaik untuk membantu timku meraih sebanyak yang kami mampu," ujar Alves di website resmi PSG.

"Percaya padaku, saya datang ke Paris untuk menang," lanjutnya.

Nah, kalo menurut saya sih keputusan Alves yang lebih memilih PSG daripada City juga bisa jadi karena Alves ngincer kota yang bagus untuk liburan dan pensiun-secara Alves udah berusia 34 tahun-, juga dengan gaji yang lebih besar di PSG bikin City mikir dua kali untuk naikin gaji untuk Alves yang bisa dibilang udah bukan dimasa primanya.

Lagipula kalo Alves masih passion main bola, cari tantangan dan gelar, dia pasti lebih memilih untuk stay di Juve, mudik ke Barca, atau yang menurut saya lebih menantang, pindah ke klub Liga Premier Inggris.

Gimana pendapat kalian nih tentang transfer Alves ini? Tulis di kolom komentar ya!


hansen98, Kamis, 13 Juli 2017.