Mohon tunggu...
Hansen Lianto
Hansen Lianto Mohon Tunggu... Interior Designer

Otw Sukses !!!

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

5 Tips untuk Mendesign Kamar Tidur Bagi Kaum Millenial

16 April 2021   18:45 Diperbarui: 16 April 2021   18:59 41 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Tips untuk Mendesign Kamar Tidur Bagi Kaum Millenial
(Sumber : https://dezignark.com/blog/indian-project/?tdb_action=tdb_ajax)

Kamar tidur adalah salah satu ruang yang paling berpengaruh didalam kehidupan setiap kita. Baik usia balita, muda, remaja bahkan orang yang sudah lanjut usia. Hal ini disebabkan, karena kamar tidur dapat dijadikan sebagai ruang serbaguna atau multifungsi. Terutama di saat pandemi COVID -19 seperti sekarang ini. Banyak orang yang melakukan aktivitasnya sehari-hari hanya dirumah, terkusunya bekerja di rumah atau Work From Home (WFH). Tidak hanya bagi kaum pekerja, melainkan bagi mahasiswa, pelajar, dan anak-anak yang harus melakukan aktivtasnya di rumah seharian. Banyak kaum millenial yang melakukan aktivitas kesehariannya hanya berbaring dikamar sambil melakukan kegiatan yang lain (seperti mendengarkan pelajaran, menonton, mengerjakan tugas dan masih banyak lagi).

Apakah kamu salah satunya ?? Banyak orang yang masih belum sadar bahwa design suatu ruangan dapat meningkatkan aktivitas pengguna, terkususnya kamar tidur.

Bagi orang-orang yang betah dikamar seharian dan tidak ingin keluar kemana-mana terutama disaat pandemi ini… kelihatannya kamu harus mengatur ulang dekorasi kamarmu agar bisa menjadi lebih betah dehh. Apa saja yang harus kamu perhatikan ??Gak banyak kok. Coba lihat tips-tips dibawah ini.. Check this out!!

1. Kamar tidur yang nyaman harus mempunyai pencahayaan atau lampu yang membuat nyaman

(Sumber : Dokumentasi Pribadi)
(Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Pencahyaan dapat mempengaruhi pyschology seseorang. Oleh karena itu,  setiap jenis lampu mempunyai kegunaan, fungsi dan efek yang berbeda-beda. Salah satu warna lampu yang dapat membuat nyaman adalah warm yellow and orange.

Secara garis besar, arti dari warna ini adalah kehangatan, energi, dan bersemangat. Sedangkan untuk bekerja, lebih nyaman dengan menggunakan pencahayaan yang berwarna cool light atau putih sebagai penerang. Coba saja sendiri dehh !!

2. Terdapat tanaman asli atau hias dalam ruang kamar tidur

(Sumber : Dokumentasi Pribadi)
(Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Pengaruh tanaman dalam melakukan aktivitas ruangan dikamar tidur (baik bekerja, tiduran, atau hal yang lainnya) sangat dapat membuat kita nyaman dan relax dalam melakukan suatu kegiatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN