Mohon tunggu...
Haninda MaulidyasiwiHerin
Haninda MaulidyasiwiHerin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Diponegoro

Saya memiliki hobby menonton drama dan berkebun.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menyadari Pentingnya Hubungan Antar Pribadi, Mahasiswi Universitas Diponegoro Memberikan Sosialisasi

12 Agustus 2022   04:44 Diperbarui: 12 Agustus 2022   05:02 48 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jakasampurna, Bekasi (15/07/22) Manusia merupakan makhluk sosial yang mana artinya tidak dapat hidup sendiri, dalam kehidupan sehari-hari komunikasi merupakan hal yang tidak dapat lepas dari kehidupan manusia, khusus nya komunikasi antar pribadi (Hubungan antar pribadi), Hubungan antar Pribadi ini dapat diartikan sebagai hubungan antar dua orang atau lebih, Hubungan antar pribadi ini memainkan peran penting dalam membentuk kehidupan masyarakat, Begitu pentingnya kontak ini sehingga bila manusia tidak berhubungan dengan orang lain dalam waktu yang lama, rasa tertekan akan muncul, begitupun rasa ragu terhadap diri sendiri, dan orang akan sulit menjalani kehidupan sehari-harinya. Tujuan utama dari Hubungan antar Pribadi ini adalah untuk membantu diri kita mengembangkan keterampilan. komunikasi yang efektif antar pribadi yang akan memungkinkan diri kita untuk mengatasi rasa malu, persahabatan dan hubungan dengan lawan jenis,serta menyelesaikan konflik interpersonal dan menyadari potensi kepemimpinan yang dimiliki.

Menyadari penting nya Hubungan antar Pribadi dalam kehidupan manusia, maka Mahasiswa Mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro 2021/2022 Haninda Maulidyasiwi Herin ( Fakultas Sekolah Vokasi Informasi dan Hubungan Masyarakat ). Mengadakan kegiatan Sosialisasi Hubungan antar Pribadi secara door to door dalam rangka menjalankan program monodisipin yang pertama di Kelurahan Jakasampurna khusus nya RT 05 RW 13, dalam sosialisasi ini terdapat penjelasan tentang apa itu hubungan pribadi, jenis hubungan pribadi, penting nya untuk menjalin hubungan pribadi serta manfaat jika kita menjalin hubungan antar pribadi dengn baik, sasaran pada kegiatan ini adalah masyarakat dengan umur 17 tahun keatas.
Dengan dilksanakan nya program sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan wawasan luas tentang penting nya menjalin hubungan antar pribadi dengan baik agar komunikasi yang terjalin antar komunikan semakin efektif.

Penulis : Haninda Maulidyasiwi Herin
(Fakultas Sekolah Vokasi Informasi dan Hubungan Masyarakat)


DPL : Dr. Aminah, S.H., M.Si.


Lokasi KKN : Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan