Mohon tunggu...
Hanif Indhie
Hanif Indhie Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY. Suka memotret gambar dan nonton bola, khususnya Arsenal dan PSS Sleman.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Mie Mercon An-Nuur, Hidden Gems di Tengah Kota Yogyakarta

8 Desember 2021   21:48 Diperbarui: 9 Desember 2021   09:08 1928 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Varian mie instan yang akan dimasak menjadi mie mercon (dokpri)

 

Di Kota Yogyakarta yang panas di awal Bulan Desember ini, hiruk pikuk para wisatawan dari luar Jogja nampak ramai. Di siang hari yang bisa mencapai 32 derajat celcius sangat cocok untuk mengonsumsi makanan ataupun minuman yang dingin seperti es krim, es buah, es campur, dan lain-lain. 

Namun ada satu warung mie mercon yang tersembunyi di tengah ramainya akhir pekan Kota Yogyakarta atau biasa disebut "hidden gems". Mie mercon cocok banget untuk para pecinta makanan pedas, apalagi yang suka cari keringat di siang hari yang panas.

Mie Mercon An-Nuur namanya, warung "hidden gems" yang sempat viral di platform TikTok beberapa waktu lalu. Warung ini berada di dekat objek wisata titik nol kilometer Jogja, tepatnya Kampung Kauman di sebelah utara Masjid Gedhe Kauman. 

Warung ini bisa diakses lewat halaman Masjid Gedhe Kauman. Dari halaman depan masjid ke arah utara masjid lalu masuk melalui gerbang kecil sebelah utara masjid. 

Jika menggunakan sepeda motor bisa parkir di halaman masjid maupun di depan warung dengan resiko harus mematikan mesin motor, apabila menggunakan mobil harus parkir di depan halaman masjid lalu jalan kaki menuju warung.

Di warung ini tersedia hingga 30 varian rasa mie instan seperti mie goreng, mie soto, mie rendang, mie ayam bawang, mie rasa kari dan masih banyak lagi dari beberapa merk popular seperti Indomie, Mie Sedap, dan lain-lain yang bisa kita pilih untuk kita santap. 

Dari 30 varian rasa tersebut bisa kita pilih untuk dimasak rebus, goreng, dan nyemek. Harganya cukup terjangkau untuk kantong mahasiswa, hanya Rp7.000 untuk satu porsi tanpa telur dan Rp10.000 untuk satu porsi dengan telur. Selain itu, kita bisa mengambil sendiri makanan ringan pendamping mie dan kerupuk-kerupukan.

 Selain varian rasanya, pembeli bisa memilih level pedasnya dari tidak pedas, cukupan atau sedengan, sampai pedas. Seperti namanya, pedas pada mie ini tidak hanya pedas yang ngawur. 

Namun, pedasnya merupakan pedas yang nikmat, dengan bumbu racikan pemiliknya sendiri yang telah memasak mie mercon ini sejak awal tahun 2005. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan