Mohon tunggu...
KKN MIT XIV DUKUH DELOK
KKN MIT XIV DUKUH DELOK Mohon Tunggu... Foto/Videografer - MEMBER OF KKN UIN WALISONGO SEMARANG

BERITA ONLINE SELAMA PELAKSANAAN PROGRAM KERJA KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa KKN MIT ke-14 Kelompok 40 UIN Walisongo Semarang Mengikuti Kegiatan Vaksinasi di Kelurahan Polaman Mijen

26 Juni 2022   21:17 Diperbarui: 26 Juni 2022   22:07 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Polaman, Mijen - Vaksinasi atau Imunisasi diberikan dengan tujuan membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. 

Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar. Hingga sampai saat ini virus corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 masih tetap dilakukan.

Jum'at (24/6/2022) malam, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Balai Desa Kelurahan Polaman Kecamatan Mijen Kota Semarang. Keikutsertaan mahasiswa KKN dalam mengikuti sekaligus menyukseskan vaksinasi di Kelurahan Polaman ini disambut baik oleh Lurah Polaman, Eko Sulistiyono dan Puskesmas setempat. 

Lurah serta petugas Puskesmas menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa atas keikutsertaannya dalam mensukseskan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 di Kelurahan Polaman.

"Terimakasih kepada kakak-kakak dari KKN UIN Walisongo Semarang yang sudah turut hadir menyukseskan kegiatan vaksin ini, kegiatan vaksin ini dilakukan rutin setiap hari di puskesmas setempat. 

Kegiatan vaksinasi ini sebenarnya dilakukan 24 jam di puskesmas, tapi karena kami fokus mendekatkan ke warga jadi jika warga tidak mau ke puskesmas maka kami mencari tempat yang dekat dengan warga seperti masjid atau balai desa seperti ini. 

Sehingga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan masyarakat Kelurahan Polaman lebih terjaga dan terbebas dari Covid-19 serta dapat mengurangi resiko penularan dan dampak berat apabila tertular", tutur Eko.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan