Mohon tunggu...
Hanifahkurnia Izza
Hanifahkurnia Izza Mohon Tunggu... Jurnalis - Siswa SMP N 2 Madiun

Hanifah kurnia chusnul izza Kelas 9 c Murid SMP N 2 Madiun

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Funny Moment of Introduce

21 Oktober 2019   09:54 Diperbarui: 21 Oktober 2019   10:05 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Perkenalkan, namaku Hanifah Kurnia C. I. Aku biasa dipanggil Ifa. Aku bersekolah di SMP Negeri 2 Kota Madiun. Aku akan menceritakan sebuah momen saat aku memperkenalkan diri di depan teman temanku waktu di jelas 7.

 Waktu libur semester 1 telah berlalu begitu juga dengan Bupan Desember. Pagi yang cerah menyelimuti hari pertama sekolahku. Hari Senin Bulan Januari Tahun 2017 adalah hari dimana aku akan memulai semester kedua di kelas 7. 

Hari dimana aku seharusnya senang bertemu dengan teman-temanku . Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi padaku karena teman-teman di jelas 7i harus berpisah. Perpisahan ini terjadi karena ada peraturan baru dari pemerintah bahwa satu sekolah harus memiliki kelas yang terdiri dari 30 siswa. 

Namun, pada saat itu kelasku memiliki jumlah 27 siswa. Oleh karena itu, kelasku harus dihilangkan dan siswanya harus dimasukkan ke kelas yang lain. Aku merasa sangat sedih. Kesedihan karena akan berpindah kelas. 

Pukul 07.00 bel sekokah berbunyi. Kami tetap berada di kelas 7i dan berusaha untuk menolak berpindah kelas. Namun, seseorang datang dan memanggil namaku. Aku menatapnya dan merasa takut apabila ia datang untuk menyuruhku datang ke kelasnya. 

Dan ketakutanku ternyata benar, dia datang untuk menyuruhku datang ke kelasnya. Pada awalnya aku tidak mau, tetapi pada akhirnya aku pun menurut. Aku sangat sedih sekali karena tidak satu kelas dengan anak-anak 7i. Aku tidak bisa berbuat apa-apa, aku hanya bisa mengikuti peraturan sekolah. 

Langkah kaki ku menuju kelas baruku yaitu kelas 7e membuatku sangat tegang, rasa takut muncul ketika aku memasuki kelas 7e. Aku duduk di salah satu bangku yang kosong. 

Beberapa saat setelah aku duduk ada salah satu anak mengajakku berkenalan namanya Taniya, awalnya aku gugup, tetapi aku tetap berkenalan dengannya. Kemudian satu demi satu aku berkenalan dengan semua anak 7e. 

Aku merasa sangat tegang ketika ada salah satu anak yang menyuruhku memperkenalkan diri di depan kelas. Namun, di dalam hatiku aku berbicara" Hanifah kamu harys berani, tunjukkan bahwa kamu bisa". Lalu aku maju ke depan kelas dan memperkenalkan diriku. " Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh" Ucapan salamku kepada seluruh murid di kelas 7e. 

" Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh" ucap seluruh murid 7e. " Perkenalkan namaku Hanifah Kurnia Chusnul Izza, panggilanku Vovo" ujarku. " Apa? Vivo? Tanya salah satu murid bernama Helga. " Vovo" Semua berteriak. " Oooo Vovo, dengarku Vivo" Ujarnya. Saya lahir tanggal 17 Agustus 2o....., eh salah saya lahir tanggal 21 Agustus 2004" Kataku sambil tertawa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun