Hanif Mulia Nugroho
Hanif Mulia Nugroho Mohon Tunggu... Arsitek - Siswa labschool jakarta angkatan 27

Siswa SMP

Liburan di Indonesia

17 Januari 2019   09:00 Diperbarui: 17 Januari 2019   09:09 128

Nama saya Hanif Mulia Nugroho kelas 7D. Saya ingin menceritakan tentang liburanku saat libur panjang.... banget pada semester 1 bulan Desember 2018. Pada minggu pertama liburan, saya belajar atau les coding di SAKOLA, Tangerang. Disana saya belajar coding yaitu seperti membuat aplikasi atau membuat program agar suatu robot bergerak sesuai keinginan. pada minggu kedua saya menaiki mobil keluarga ber merek chevrolet dan ber silaturahmi ke rumah om saya. Disana saya bermain hot wheels, piano, NERF, run wheel, dan tinju-tijuan bersama adik dan sepupu saya. Disana saya juga menonton acara TV. Selain pergi ke rumah om saya, saya juga pergi ke rumah bude saya.

Disana saya bermain counter strike go bersama adik saya. selain pergi ke rumah bude saya, saya juga pergi ke museum salah satunya pergi ke museum pancasila sakti atau yang lebih di kenal dengan nama museum lubang buaya. Di san saya pergi bersama orang tua saya, adik saya, dan sepupu saya lagi. Memori yang paling saya ingat sewaktu pergi ke museum tersebut adalah ketika sampai di museum tersebut dan sepupu saya yang paling kecil bertanya kepada ayah saya.

"Pakde, buaya nya ada di mana?" Dan pada saat itu juga saya tertawa sekeras-kerasnya. Selain pergi ke museum pancasila sakti, saya juga pergi ke museum satria mandala. Di museum tersebut terdapat barang bekas peninggalan perang salah satunya bekas perang kemerdekaan. Disana saya tetap bersama sepupu saya karena om saya menitipkan mereka sebab suatu urusan. Disana ayah saya selalu bercerita tentang setiap diorama.

Pada hari jum'at pagi di saat ayah rapat pagi di Kominfo saya dan adik-adik saya diantarkan ke perpusnas (perpustakaan nasional). BEgitu megah dan nyaman gedung perpusnas. Kami tiba di perpusnas pukul 9 kurang, ternyata sudah banyak juga orang-orang yang bertujuan seperti kami. setelah bertanya kepada petugas perpusnas dimana area untuk anak-anak kami langsung menuju lantai 7. Disana terdapat sangat lengkap  koleksi buku -buku untuk anak-anak. kami membaca buku komik KKPK dan membaca cerita yang tertera di tiang area perpus tersebut. Sesudah puas membaca buku di perpusnas kami pergi untuk makan siang di Mcd terdekat.

Selain pergi ke perpusnas, saya juga menginap di rumah tante saya di kota wisata cibubur. Disana saya menginap dua hari satu malam. saya berangkat pada pagi hari jam delapan kosong, sesampainya di kowis (kota wisata) saya tidak langsung menuju ke rumah tante saya tapi ke taman komplek untuk bermain dan ber olahraga.

Di sana terdapat trak untuk joging dan saya joging di trak tersebut, tetapi saya menemukan tai kucing dan saya menginjaknya. selesai bermain dan ber olahraga saya pergi ke rumah tante saya dan mandi di sana. Pada saat saya sudah selesai mandi saya di ajak sepupu saya untuk bermain NERF bersama adik saya.

Pada saat bermain saya menggunakan semi auto dan adik dan sepupu saya memakai pistol. Siangnya saya dan adik saya tidak tidur siang tapi main game soul knight di hp. Sorenya saya makan sore di restoran mang kabayan. Di restoran  saya makan cumi bakar dan minumnya iced lemon tea. P

agi hari nya pada saat bersiap-siap untuk pulang kami menyempatkan untuk ber olahraga di jalanan komplek kowis.  Setelah berolahraga kami disambut dengan aroma nasi goreng yang lezat buatan tante. Dengan lahapnya kami menghabiskan nasi goreng tersebut tanpa sisa. Setelah ayah selesai membereskan barang-barang bawaan, kami berpamitan pulang dan mengucapkan terimakasih tente dan keluarga. Alhamdulillah perjalanan pulang ke rumah berjalan lancar dan kami tiba di rumah dengan selamat. Berakhir pulalah kisah libur panjang semester 1.