Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... Lainnya - LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kepincut Lagu-lagu Minang Bikin Hati Senang

6 Februari 2021   10:21 Diperbarui: 6 Februari 2021   11:28 542 42 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kepincut Lagu-lagu Minang Bikin Hati Senang
ilustrasi pelitabanten.com via id.pinterest.com

Soal mendengar musik atau lagu sudah hobi dari kecil, genre apa saja, pop, rock, rap, dangdut, jazz, blues, metal, hardcore pokoknya apa aja deh nggak ada pantangan buat saya, termasuk juga lagu-lagu pop daerah.

Saya sendiri keturunan Jawa Tengah dan Jawa Barat ( Surakarta dan Tasikmalaya ) jadi sudah pasti tahu dan sering dengar juga lagu-lagu pop daerah ke dua orang tua saya malah ada beberapa yang fasih di nyanyikan macam koleksi-koleksi lagunya Didi Kempot, Gesang, Mang Darso, Doel Sumbang dan kawan-kawannya.

Namun entah beberapa bulan terakhir ini tepatnya empat bulan yang lalu saya rada bosan mendengar koleksi lagu-lagu yang ada di list komputer atau di hape bahkan sempat cari-cari lagu atau genre yang lain di youtube yang mungkin belum saya tahu dan belum di dengar. Tetapi yang di dapat itu-itu lagi, itu-itu lagi.

Sampai suatu hari istri saya mengajak makan nasi Padang langganan yang tidak jauh dari rumah, biasanya kami makan di sana setiap Sabtu atau Minggu dan entah kenapa kali ini rumah makan Padang itu beda dari hari biasanya maksudnya saat kami datang waktu itu terdengar musik atau lagu dari speaker kecil yang mengantung di dua sudut rumah makan tersebut.  

Awalanya sih cuek saja, seperti biasa datang ke situ, menghampiri pelayannya yang berdiri di dekat etalase makanan, kemudian pesan ini itu lalu mencari meja kosong untuk makan.

Nah selagi beberapa detik saya menunggu makanan pesanan datang, kok lagu minang yang terdengar saat itu seperti riuh rendah bernada sendu di telinga hingga makanan telah sampai di meja pun saya masih terkesima tetap asyik mendengarkan lagu tersebut.

Saat itu saya bilang ke istri, kalau ingin tahu siapa penyanyi lagu ini dan apa judulnya, dan dia  bilang " iya nanti aja, makan dulu, lagian lagu padang kayak ngerti aja". Oke saya mengiyakan apa kata istriku lalu bismillah saya pun menyantap rendang dan perkedel yang telah di pesan.

Setelah selesai makan saya menuju kasir lalu bertanya kepadanya.

" Tumben Uda, ada musiknya ni hari " sahutku sok akrab.

" Iya, lagi suntuk gua " jawab si Uda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x