Mohon tunggu...
Handy Fernandy
Handy Fernandy Mohon Tunggu... Pelaku Industri Kreatif

Dosen Teknik Informatika Universitas Nahdatul Ulama Indonesia (Unusia)

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Ketika "Popularitas" Kalahkan Franck Ribery

14 Januari 2014   17:43 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:50 192 2 2 Mohon Tunggu...

[caption id="" align="alignnone" width="649" caption="Ribery For Ballon D'or Image by @fifa"][/caption] Ribery For Ballon D'or

Selama beberapa tahun terkhir perlombaan untuk FIFA Ballon D'or telah menjadi kompetisi "eksklusif" antara pemain jenius asal Argentina Lionel Messi dan pemain fenomena asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Dalam edisi sebelumnya nama mereka berdua selalu masuk sebagai 3 besar dalam daftar peraih penghargaan tersebut, nama ketiga biasanya diambil dari salah satu rekan klub dari kedua pemain tersebut.

Tahun ini dominasi mereka berdua mungkin sedikit terganggu oleh anak baru yang muncul dalam daftar, Franck Ribery, pria asal Prancis ini masuk nominasi dengan setelah dirinya menjadi tokoh penting di baliknya sukses Bayern Munich di tahun 2013, tercatat ada 5 (enam) gelar yang berhasil dia raih bersama klub nya antara lain, juara Liga Champion, Bundesliga(liga Jerman), DFB pokal (Piala Jerman), Piala super UEFA, dan terakhir Piala dunia antar klub.

Bayern tanpa diragukan lagi, kini menjelma menjadi tim terbaik di dunia saat ini. Hal ini semakin terasa karena mantan arsitek tim terbaik dunia Barcelona Pep Guardiola juga kini menjadi pelatih tim mereka.

Tapi sosok Ribery telah menjadi kunci semua keberhasilan Bayern pada tahun 2013 dan terus menjadi bagian penting dari tim tersebut hingga saat in, saya memiliki beberapa alasan mengapa Ribery pantas mandapatkan gelar Balon D'Or.

Ribery Peraih Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa 2013.

Tak dipungkiri lagi prestasi Franck Ribery di semua kompetis tahun 2013 merupakan puncak prestasi yang tak dapat di raih kedua pesaingnya tahun ini, terhitung ada 5 penghargaan yang diaraih bersama tim nya, hal ini jauh melampui prestasi Lionel Messi yang hanya juara La Liga dan Cristiano Ronaldo yang hanya menjuarai piala super liga saja, dengan prestasi tersebut sangat layak seorang Ribery meraih penghargaan pemain sepak bola terbaik eropa tahun ini .

Ribery Sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia Antar Klub 2013

Di akhir bulan desember Bayern Munich menggenapkan gelar kelimanya di sepanjang tahun dengan menjuarai Piala Dunia Antar Klub yang berlangsung di Maroko, datang dengan status sebagai juara liga Champions musim 2012/2013 berhasil melangkah ke final setelah berhasil mengalahkan Juara Piala Champion Asia asal Cina Guangzhou Evergrande FC dengan skor 3-0.

Di final bayern bertemu dengan tim tuan rumah Raja Casablanca dengan hasil kemenangan 2-0, meski Ribery tak mencetak gol namun berkat aksi gemilangnya di sepanjang pertandingan dirinya pun di nobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN