Mohon tunggu...
Dannu W
Dannu W Mohon Tunggu... Natural Talent

Suka nulis, fotografi, bersepeda, kadang nongkrong sambil ngopi kalau gak ada ganti teh anget

Selanjutnya

Tutup

Digital Artikel Utama

Ponsel Canggih Mulai Rilis Lagi, Kapan Baiknya Beli Ponsel Baru?

15 Oktober 2020   09:08 Diperbarui: 15 Oktober 2020   18:51 339 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ponsel Canggih Mulai Rilis Lagi, Kapan Baiknya Beli Ponsel Baru?
ilustrasi ponsel pintar (Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay)

Perusahaan ponsel dari negara berjuluk "Paman Sam" meluncurkan satu ponsel lagi yang diklaim canggih dan mumpuni untuk kebutuhan berselencar dan bermedia sosial. Selain itu, ponsel baru ini juga ditanamkan sistem jaringan baru yang juga diklaim dapat menembus kecepatan internet yang lebih cepat. 

Sebelumnya banyak bermunculan ponsel pintar nan canggih yang mengedepankan teknologi fotografi dan video yang lebih stabil dan jernih. Juga banyak fitur yang disematkan untuk menyokong kegiatan kaum milenial yang notabene sekarang lebih dekat dan erat dengan internet. Bahkan ada satu produsen ponsel yang mengukuhkan diri sebagai produsen ponsel pintar yang dikhususkan untuk gaming dan multimedia. 

Bagi anda yang sekarang mulai menoleh dan tertarik untuk membeli ponsel-ponsel baru tersebut, ada baiknya memperhatikan hal berikut ini mengingat teknologi ponsel saat ini sangat cepat. Contohnya adalah ponsel dengan tipe S. Pertama muncul S3, kemudian S4 dan yang terakhir S20 dengan perkembangan kurang dari 3 tahun saja. Kapan baiknya beli ponsel baru? Yuk kita bahas satu-persatu.

1. Ponsel anda sudah tidak layak

Layak atau tidaknya ponsel yang anda miliki saat ini tergantung dari pandangan anda sendiri. Tapi jika kita generalisasi, ponsel yang tidak layak adalah ponsel yang kinerjanya sudah tidak mampu lagi menyambangi aktivitas sehari-hari

Salah satu contoh, saat ini sedang marak WFH atau Work From Home yang mana kadang rapat dilakukan secara daring menggunakan aplikasi. Jika di tengah rapat ponsel anda bermasalah dan mengganggu pekerjaan mungkin alangkah baiknya anda mengganti dengan yang baru.

Salah satu contoh lainnya adalah baterai pada ponsel yang drop sangat mengganggu dalam aktivitas sehari-hari. Saran saya jika sparepart baterai masih bisa diganti, kenapa harus ganti ponsel?

Gambar oleh Bruno /Germany dari Pixabay
Gambar oleh Bruno /Germany dari Pixabay

2. Anda Belum Ber-Multitasking

Kebanyakan ponsel saat ini memiliki teknologi yang tinggi, seperti kapasitas RAM, Memori hingga prosesor. Jika anda hanya menggunakan ponsel untuk sekedar komunikasi dan bersosial media, sepertinya tidak perlu mengganti ponsel dengan teknologi yang terlalu tinggi. Karena sangat disayangkan juga ponsel baru yang anda beli tidak digunakan fitur utamanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN