Mohon tunggu...
HDK
HDK Mohon Tunggu... Operator - Orang Sawah

Jadilah manusia yang memanusiakan manusia

Selanjutnya

Tutup

Humor

Kotak Amal untuk Menyimpan Amal atau Uang

24 September 2021   12:00 Diperbarui: 24 September 2021   12:05 27 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kotak Amal untuk Menyimpan Amal atau Uang
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Disuatu tempat yang sangat modern, ada seorang pemuda cerdas dan cermat bernama dinyo. Saat itu dinyo sedang sangat butuh uang untuk membeli obat untuk Ibunya yang sedang sakit, karena sangat susah sekali mencari uang dinyo kemudian beristirahat di teras sebuah masjid yang sangat besar. 

Dinyo yang sedang beristirahat sambil rebahan santuy melihat kotak amal, dinyo yang memang sedang membutuhkan uang untuk beli obat orang tuanya pun mengambil kotak amal tersebut untuk uangnya dibelikan obat. 

Setelah beberapa saat pengurus masjid pun tersadar bahwa kotak amal di teras masjid sudah hilang, kemudian pengurus masjid pun melihat CCTV yang terpasang di sudut-sudut masjid. Pengurus masjid pun kemudian membentuk tim investigasi untuk menangkap sang pencuri, yang merupakan dinyo. 

Selama 5 hari pencarian dinyo pun tertangkap saat sedang ingin mengembalikan kotak amal yang kemarin diambilnya. Akan tetapi isinya sudah tidak ada. Pengurus pun kemudian melakukan sidang secara terbuka di dalam sebuah masjid yang megah bagaikan istana. 

Pengurus pun bertanya: kemana uang yang kamu ambi dari kotak amal ini?

Dinyo pun menjawab dengan santainya: uang nya saya sudah tukarkan dengan amal, lagian juga kotak amal ini merupakan uangnya orang-orang yang secara ikhlas memberikan uangnya untuk sesuatu kebaikan. Jadi ga perlu diungkit-ungkit kembali kemana uangnya. Toh bukanya iklhas merupakan suatu pembersihan untuk tidak mengingat sesuatu yang bersifat duniawi.

Pengurus pun terdiam atas penjelasan dinyo baiklah dinyo lain kali uangnya saya gunakan terlebih dahulu. Hehehehe

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan