Mohon tunggu...
Hanafi hasibuan
Hanafi hasibuan Mohon Tunggu... Kuliah Kerja Ngopi (KKN)

Hanafi hasibuan Panyabungan - medan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Jenis-jenis Masker yang Bagus untuk Pencegahan Covid-19

14 Agustus 2020   18:32 Diperbarui: 14 Agustus 2020   18:43 68 0 1 Mohon Tunggu...

Di zaman pandemi covid 19 ini, masker merupakan alat yang sangat penting untuk di pakai dalam  pencegahan covid 19 yang ada saat ini,di lain sisi masker jugak menjadi alat pelindung diri yang paling penting dan juga sangat terjangkau bagi masyarakat luas untuk di pakai dalam memutus tali penyebaran wabah covid 19.

Di jepang, ada sebuah penelitian yang mengatakan penggunaan masker bisa mengurangi tingkat kematian akibat wabah covid 19. Peneltian ini dilakukan oleh tim dari salah satu klinik di Hyogo, jepang. mereka menggunakan computer yang mereka rancang sendiri dan dengan computer ini, mereka bisa mngetahui berbagai factor yang mempengaruhi tingkat kematian di berbagai Negara akibat covid 19 ini. dan mereka mendapatkan hasil, menggunakan masker bisa  mengurangi tingkat kematian sampai 70 persen akibat wabah covid 19.

Sekarang ini ada banyak masker yang di jual di pasaran dan memiliki kualitas dan standart yang berbeda-beda untuk di pakai oleh masyarakat umum ataupun tenaga medis yang berada di garda terdepan untuk melawan corona saat ini.


Dan saya akan merekomendasikan jenis-jenis masker yang bisa di pakai di keseharian kita, mulai dari yang paling bagus sampai yang paling rendah untuk terhindar dari virus covid 19.

Berikut ini ada 5 rekomendasi masker dari kami:

1.Masker N99 dan N95.
Keduanya sangat rapat dan menempel di mulut dan hidung sehingga virus yang berbahaya sangat sulit untuk masuk ke mulut dan hidung dan masker ini juga mempunyai serat khusus yang sangat bagus dan sangat aman. dan masker ini merupakan masker yang paling bagus saat ini.

2.Masker bedah rumah sakit.
Masker ini terbuat dari kain dan bukan merupakan tenunan dan biasanya menjadi pilihan paling aman bagi tenaga medis jika tidak mempunyai masker N99 ato N95.

3.Masker Hybird.
Masker ini merupakan masker yang menggabungkan dua lapisan kapas pintal dengan bahan lain seperti sutra atau flannel dan bias menyaring lebih dari 80% partikel-partikel  kecil yang sangat sangat berbahaya.

4.Filter penyedot debu.
Jenis bahan masker ini bisa mengurangi resiko terkena infeksi sampai 83 persen dan bahan itu hampir sama baiknya dengan masker bedah untuk menyaring virus berbahaya dan bisa  menjadi perlindungan yang cukup untuk menghentikan wabah saat ini.

5.Masker kapas satu lapis.
Orang yang memakai masker ini kemunkinan terkena 53 persen lebih rendah daripada orang yang tidak memakai masker sama sekali, tidak sama seperti masker bedah yang mempunyai tiga lapis, masker ini merupakan opsi lain daripada tidak memakai masker sama sekali.

Jadi kita sudah tau jenis masker yang bagus untuk keseharian kita maka dari itu kita harus memakai masker untuk bisa memutus tali penyebaran covid 19 dan tidak lupa menghindari keramaian dan juga selalu mencuci tangan di masa new normal ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x