Mohon tunggu...
BAIQ HAMIDATUL ROBIAH
BAIQ HAMIDATUL ROBIAH Mohon Tunggu... Guru - Guru

Memiliki minat yang besar dibidang pendidikan dan pengembangan diri

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Tiga Jenis Tumbuhan Alami yang Friendly untuk Merawat Kesehatan Rambut

6 September 2022   11:05 Diperbarui: 6 September 2022   11:12 106 8 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Rambut memilik arti yang sangat penting tidak hanya bagi kaum Hawa tetapi berlaku juga bagi kaum Adam. Rambut yang tumbuh di atas kepala sering disebut - sebut sebagai mahkota hidup. Istilah rambut adalah sebagai mahkota begitu populer di Indonesia. Kita tahu betul bahwa memiliki rambut yang indah, sehat, dan kuat merupakan impian setiap orang. Tetapi sadar atau tidak untuk mendapatkan rambut impian seperti itu tidaklah mudah. Dibutuhkan wawasan yang memadai dan ketelatenan agar tidak salah langkah dalam memberikan perawatan yang tepat untuk si mahkota hidup. 

Di pasaran online ataupun offline, ada begitu banyak jenis dan model produk  perwatan rambut mulai dari shampoo, conditioner, hair tonic, hair serum bahkan hair mask. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan produk perawatan rambut semakin meningkat dan semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Dikarenakan rambut adalah salah satu bagian penting yang perawatannya tidak boleh sembarangan oleh karena itu banyak orang berbondong - bondong membeli produk perawatan rambut mulai dari harga ekonomis sampai harga selangit. Bagi mereka yang berduit tentu saja harga yang selangit itu tidak akan mempersulit mereka tetapi bagi sebagian orang yang hidup dengan ekonomi pas - pasan mungkin akan berpikir dua kali untuk membeli produk yang sama. Tetapi, kalian jangan berkecil hati karena pada postingan ini akan membahas tentang Tiga jenis tumbuhan alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut tanpa harus membuat kantong jebol. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Tiga Jenis Tumbuhan Alami yang super friendly untuk merawat rambut si mahkota hidup 

1. Aloe Vera

Tentunya sobat Cantik tidak asing dengan tumbuhan yang satu ini. Sebagai salah satu medical plant, tidak mengherankan jika Lidah Buaya seringkali dijadikan sebagai bahan pembuatan produk kesehatan dan kecantikan salah satunya dalam bidang perawatan rambut.  Aloe vera yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama Lidah Buaya mengandung banyak zat dan senyawa yang bermanfaat sebagai antibakteri, antiinflamasi, antibiotik, dan antiseptik. Selain itu, Lidah Buaya juga kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang baik untuk regenerasi sel sehingga mempercepat pertumbuhan sel - sel baru. Sehingga, penggunaan Lidah Buaya sangat dianjurkan untuk merawat mahkota hidup sobat Cantik. 

2. Seledri

Seledri tidak hanya dijadikan sebagai sayur lauk lho! Tetapi, seledri juga bisa dimanfaatkan sebagai tumbuhan obat. Salah satunya sebagai perawatan rambut. Seledri mengandung vitamin A, vitamin B, dan Kalsium yang dapat memperkuat akar rambut, menyuburkan rambut, dan membuat rambut menjadi lebih halus berkilau.

3. Kelapa

Kelapa telah dikenal sejak lama menjadi perawatan rambut nenek moyang kita. Bagian dari kelapa yang bisa digunakan untuk merawat rambut adalah air kelapa muda, daging kelapa yang dibuat menjadi santan dan diekstrak menjadi minyak kelapa. Air kelapa muda mengandung karbohidrat dan elektrolit seperti magnesium, kalium, dan natrium yang tidak hanya menghidrasi dahaga tetapi juga dapat menghidrasi rambut. Selain itu, air kelapa muda sangat bermanfaat bagi rambut karena dapat melembabkan, menutrisi, menyehatkan, menebalkan dan membuat rambut agar menjadi lebih lembut dan berkilau.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan