Mohon tunggu...
Hamim Thohari Majdi
Hamim Thohari Majdi Mohon Tunggu... Lainnya - Penghulu, Direktur GATRA Lumajang dan Desainer pendidikan

S-1 Filsafat UINSA Surabaya. S-2 Psikologi Untag Surabaya. penulis delapan (8) buku Solo dan sepuluh (10) buku antologi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Anak Muda Belum Tentu Kekanak-kanakan

10 Februari 2024   21:22 Diperbarui: 10 Februari 2024   21:42 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anak Muda Penyelenggara Pemilu (Hamim Thohari Majdi)

Saat ini eranya anak muda, baru saja sebuah oertemuan dilaksanakan, delapan puluh persen pesertanya anak muda, dan dahayatnya anak muda hari ini adalah bagian dari pewujud mimpi para orang yang (lebih) tua.

Begitu halnya para penyelenggara pemilihan umum tahun 2024 dengan open recruitment aystem, para pendaftarnya adalah para anak muda, nota bene mereka menguasai piranti teknologi yangbsiperlukan dalam nerbagai sektor.

Keberadaan anak muda dalam berbagai kancah membeei manfaat untuk kelancaran tugas-tugas digital, tidak dikjasai oleh generasi old. 

sebagian maayarakat memandang anak muda dengan pandangan sebelah mana dan separuh hati, sebagai bukti kurang bisa menaruh kepercayaan melaksanakan sebuah amanat, padahal mereka belum melaksanakan tapi sudah dijustifikasi belum layak atau belum waktunya, hingga orang lain merasa gamang dan tak lagi sudi disertainya.

Rentang waktu generasi old dwngan gen Z inilah yang memberi jarak terlalu curap kepada para generasi muda. Pandanglah anak-anak muda dengan pandangan kasih penuh sayang, pahami apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. 

Tidak semua anak muda bersifat kekanak-kanakan membutuhkan bantuan orang, dan tak mempu memberi pertolongan kepada lainnya.. anak muda perlu disupport dan diberi panggung agar menkadi lebih seksi dan trendy

Anak Muda Belum Tentu Kekanak-kanakan

Oleh : Hamim Thojari Majdi

Lumajang, 10 Pebruari 2024

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun