Mohon tunggu...
Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi Mohon Tunggu... Calon guru

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Dua Wakil di Semifinal Hyderabad Open 2019

10 Agustus 2019   10:25 Diperbarui: 10 Agustus 2019   10:39 0 1 0 Mohon Tunggu...
Dua Wakil di Semifinal Hyderabad Open 2019
Bagas/Fikri melaju ke semifinal (foto dari pbdjarum.org)

Turnamen Bwf tour super 100 di Hyderabad Open 2019 sudah mencapai babak semi final. Bertempat di Hyderabad India, turnamen ini cukup sepi dari pemain top dunia berbeda dengan tiga turnamen sebelumnya yakni Indonesia Open, Japan Open dan Thailand. 

Selain karena level turnamen yang hanya super 100, Kejuaraan Dunia yang akan digelar beberapa pekan lagi membuat pemain top memilih istirahat dan berlatih lagi. 

Indonesia sendiri hanya mengirimkan beberapa wakilnya di turnamen yang digelar dari tanggal 6-11 agustus ini. Hanya tunggal putra saja yang menurunkan hampir semua pemain andalannya minus Ginting, Jojo dan Tommy Sugiarto. 

Sebut saja ada Shesar Hiren yang memberi kejutan di Thailand Open kemarin, pemain senior Sony Dwi Kuncoro, Chico Aura, Ihsan Maulana dan aja juga Firman Abdul Kholik. 

Sayangnya tak ada satupun tunggal putra yang berhasil melaju ke semifinal. Padahal Hyderabad Open ini bisa jadi kesempatan tunggal putra mencuri gelar, melihat banyaknya pemain yang diturunkan. 

Untungnya harapan Indonesia masih ada, dua wakil kita berhasil melaju ke semifinal. Ada Fikri/Maulana di ganda putra dan Adnan/Mychelle di ganda campuran. 

Di semifinal siang ini Fikri/Maulana akan melawan unggulan keempat dari Taipei Lee/Yang dan Adnan/Mychelle akan berjumpa ganda campuran Sen naek Mathias/Alexandra. 

Semoga saja mendapat hasil terbaik dan bisa melaju ke partai puncak esok, untung-untung bisa membawa pulang gelar juara nantinya. 

Berdasarkan jumlah wakil yang berlaga di semifinal ini, Korea selatan menjadi yang terbaik dengan 5 wakilnya. Disusul Thailand dengan 3 wakilnya dan Indonesia, Malaysia, Singapore dan tuan rumah India dengan 2 wakil. Sedangkan Denmark, Jepang, Hongkong dan Taipei memiliki 1 wakil. 

Semoga kedua wakil Indonesia ini bisa bermain dengan baik dan membawa gelar juara. Jangan sampai hasil minus seperti di Thailand Open 2019 terulang lagi. Semoga saja, mari kita dukung bersama. 

VIDEO PILIHAN