Mohon tunggu...
Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi Mohon Tunggu... Calon guru

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Menjaga Peluang "All Indonesia Final" di Sektor Ganda Putra

19 Juli 2019   11:27 Diperbarui: 19 Juli 2019   11:50 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menjaga Peluang "All Indonesia Final" di Sektor Ganda Putra
Ganda Putra berpeluang juara (foto dari kompas.com)

Ganda putra kembali memberikan harapan besar untuk Indonesia. Sebagai tuan rumah tentunya kita tidak ingin bertangan hampa tanpa mendapatkan satupun gelar juara. Dengan habisnya wakil di tunggal dan ganda putri serta hanya satu wakil di tunggal putra dan ganda campuran. Dengan tiga wakil di perempat final, ganda putra menjadi sektor yang paling berpeluang merebut gelar juara. 

Tak hanya peluang juara, ganda putra juga berpeluang menempatkan dua wakil di partai final Ahad nanti. Dengan syarat ketiga wakil ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Dan terus melaju hingga babak puncak. 

Di babak perempat final ini, Minion sebagai unggulan pertama akan melawan Ou/Zhang Nan dari China. Hendra/Ahsan unggulan keempat akan melawan unggulan kelima dari Jepang Endo/Watanabe. Sedangkan Fajar/Rian akan melawan Hoki/Kobayashi dari Jepang. Melihat dari peringkat ketiga wakil ganda putra ini seharusnya bisa mengalahkan lawan-lawannya. 

Untungnya di pertandingan perempat final yang lain terjadi bentrok antara dua wakil unggulan China. Dimana Li/Liu sebagai unggulan ketiga harus melawan He/Tan yang laga sebelumnya mengalahkan Han/Zhou yang juga dari China. Ketiga ganda putra China ini memang sering menyulitkan ganda putra kita setiap bertemu di berbagai turnamen sebelumnya. 

Jika di perempat final ini semua ganda putra menang, maka di semifinal esok Hendra/Ahsan akan bentrok dengan Fajar/Rian. Dan Minion akan melawan pemenang antara Li/Liu dan He/Tan. Jika berhasil menang lagi maka bisa terciptalah all Indonesia final di Indonesia Open 2019 ini dan otomatis Indonesia bisa merebut satu gelar juara. Semoga saja bisa terwujud.