Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi pelajar/mahasiswa

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Muda

Pelantikan Pengurus KSR-PMI Unit UIN Malang Periode 2018

12 Januari 2018   10:45 Diperbarui: 12 Januari 2018   11:02 676 0 0
Pelantikan Pengurus KSR-PMI Unit UIN Malang Periode 2018
Prosesi pelantikan pengurus baru dok.Ksruin malang

Pada bulan januari 2018 ini Korps Sukarela (KSR) PMI Unit UIN Maliki Malang mempunyai serangkaian acara yang penting. Acara tersebut terangkum dalam kegiatan diesnatalis, acara di mulai pada hari kamis kemarin dengan agenda Pelantikan Pengurus periode 2018 dan Khatmil quran yang ditutup dengan tumpengan pada malam harinya.

Pelantikan pengurus ini diwakili oleh 15 pengurus baru yang mengikrarkan janji menjalankan roda organisasi di tahun 2018 ini. Maklum sebagian besar calon pengurus sedang pulang kampung alias mudik liburan.

Dengan diketuai Dewi Masithoh yang terpilih pada bulan desember tahun lalu, diharapkan KSR-PMI Unit UIN Malang bisa berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti slogan unit kegiatan mahasiswa (ukm) ini "Khoirunnass anfa'uhum Linnas", sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain.

Dalam pelantikan ini Wakhid Tulus sebagai Ketua tahun sebelumnya berpesan kepada para penerusnya untuk bersikap profesional dalam menjalankan organisasi. Jangan sampai membawa ego diri atau urusan pribadi dicampur adukkan pada masalah organisasi. Selain itu ia berharap, pengurus juga harus netral ke semua anggota dan menuntun para anggotanya bukan malah menuntut mereka.

Namanya juga organisasi relawan, kata orang dulu relawan itu kalau tak rela pasti melawan. Jadi dalam organisasi relawan harus di dasari niat yang kuat dan hati yang ikhlas tentunya. Karena organisasi tak akan bisa memberikan keuntungan materi kepada kita, namun ada banyak sekali pengalaman yang bisa kita dapatkan. Dimana pengalaman tersebut akan menjadi modal yang untuk kehidupan kita kelak.

Selamat berkarya dan mengabdi pengurus KSR-PMI Unit UIN Malang periode 2018.