Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ini 3 Alasan Hacksaw Ridge Layak Menjadi Film Favorit bagi Pasangan Muda

22 Februari 2019   19:11 Diperbarui: 22 Februari 2019   19:25 1226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : imdb.com

Waktu melihat cuplikan di tv dan youtube, saya pikir film ini hanya film perang biasa. "Pasti membosankan," begitu pikir saya.

Namun waktu saya melihat di daftar pemain dan sutradara, saya melihat sutradara film ini adalah Mel Gibson. Setelah merilis film 'The Passion of The Christ' yang kontroversial namun mendapat pengakuan para kritikus film, saya jadi tertarik untuk menonton film 'Hacksaw Ridge' ini.

Namun, biasanya saya mengecek dulu, berapa rating dari setiap film sebelum menontonnya.

Kalau The Passion of the Christ, film ini mendapat rating 7.2. Sejauh yang saya pantau dari beberapa film, nilai 7 ke atas menggambarkan kualitas ide cerita film yang ciamik, dan memang seperti itu adanya waktu saya menonton film-film yang mempunyai rating 7 ke atas. Tidak mengecewakan.

Nah, saya mengecek rating Hacksaw Ridge di imdb. Hasilnya sangat mencengangkan. Rating yang diperoleh film ini adalah 8.1! Ini melebihi perkiraan saya. 

Saya pun memutuskan menonton film ini. 

Sedikit sinopsis Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge menceritakan biografi dari kisah nyata salah seorang tentara Amerika Serikat di divisi medis yang mengajukan diri untuk membantu di medan pertempuran di Perang Dunia Kedua. Tempat kejadian waktu itu adalah di Okinawa, Jepang. Tepatnya di Hacksaw Ridge atau kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi Bukit Gergaji. 

Tugas dari Divisi Infantri 77 dimana Desmond Doss (yang diperankan oleh Andrew Garfield dengan ciamik) adalah menguasai bukit itu dari tentara Jepang. Dengan begitu, kekuatan Jepang pun jadi melemah di Okinawa, karena bukit strategis ini bisa dikatakan tempat utama angkatan perang Jepang.

Lah terus apa yang menarik? Ikut jadi tentara sewaktu perang kan wajar? Mungkin begitu pikir Anda ^_^.

Saya pun juga berpikir demikian di awal. 

Namun, ini jalan cerita yang berbeda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun