Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

"Pokoknya..."

7 Mei 2018   11:31 Diperbarui: 7 Mei 2018   11:42 967
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : @Gambaran_hati

"Pokoknya ini bukan ...!"

Saya sih sebenarnya malas berdebat, namun kalau seandainya ada orang seperti ini, yang pongah, sombong, merasa lebih pintar, saya justru tertantang untuk mengetes tingkat kecerdasannya ^_^.

"Saya sudah ikut banyak pelatihan di pulau Jawa, dan semua mengajarkan kalau yang seperti ini bukan itu."

"Oh, sudah ikut banyak pelatihan di Jawa ya, Bu? Biaya sendiri?"

"Tidak. Biaya dari pemda."

"Oh begitu. Ya udah, kalau memang ini bukan, coba tolong Anda jelaskan ke saya yang bodoh dan nggak pernah ikut pelatihan ke Jawa sama sekali soal indikator-indikator yang menjelaskan kenapa ini dikatakan bukan itu."

"Sudahlah, tidak perlu saya jelaskan! Pokoknya ini bukan itu!"

Dia pun langsung ngeloyor pergi.

Saya cuma geleng-geleng kepala.

Percuma bicara dengan orang yang sebenarnya mendapat ilmu secara gratis, namun sayangnya pelit membagi ilmu ke orang lain.

Atau mungkin karena cuma hobi ngumpulin sampah ilmu dan sertifikat, sehingga hanya numpuk di otak dan harddisk laptop, tapi tidak diterapkan di sekolah?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun