Mohon tunggu...
Haliza ArsyadilaNurdin
Haliza ArsyadilaNurdin Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

hobi membaca, menulis, memasak, mendengarkan lagu dan berjalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Stone Garden Geopark, Destinasi Wisata Padalarang yang Wajib Dilestarikan!

24 September 2022   08:04 Diperbarui: 24 September 2022   08:14 54 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Semua orang pasti familiar dengan Destinasi wisata Stonehenge, bangunan bersejarah di inggris. Jangan salah, Padalarang juga punya loh! Stone Garden Geopark Citatah, menawarkan keindahan alam berupa taman bebatuan purba di kawasan perbukitan seluas 2 hektar. Batu batuan yang terhampar disini sangat cantik dan memanjakan mata siapapun yang memandangnya.


Konon katanya, awal mula terbentuknya Stone Garden Geopark ini akibat dari letusan Gunung Sunda berjuta juta tahun yang lalu.

Terletak di daerah dataran tinggi kawasan Gunung Masigit, Citatah, Cipatat, Padalarang. Untuk bisa menikmati keindahan alamnya, kamu harus mendaki puncak dengan trek jalan yang menanjak sejauh 1,5 kilometer. Tapi meskipun begitu, disaat sudah mencapai puncak semua kelelahan akan terbayar tuntas dengan keindahan alamnya.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Formasi bebatuan yang tak beraturan menjadikan daya tarik utama dari destinasi wisata ini. Bebatuan yang ada disini termasuk yang harus kita lindungi loh! karena jenis bebatuannya yang unik dan hanya ada di Indonesia. Maka dari itu, kita harus melestarikan warisan alam yang kita punya sekarang ini.

Jangan khawatir, fasilitas yang tersedia disini pun sangat lengkap. Gazebo, kamar mandi, mushola, toilet atau kamar mandi bersih, warung dan tempat parkir yang luas.

Untuk tiket masuk ke Stone Garden Geopark ini hanya sebesar Rp. 12.000 plus bonus minuman.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan