Jasa Pengiriman Wahana,Yang Perlu anda ketahui
Seiring dengan berkembang Jasa pengiriman , maka Jasa Pengiriman Wahana saat ini tentunya sangat menarik minat pengguna jasa pengiriman dan toko Online , dengan” slogan Murah dan Berkualitas” ,Wahana mampu membuat terobosan baru , bayang kan Jakarta raya saja ongkir Cuma 5 rb/kilo jika lebih4-3 /kilo ,bandingkan dengan pesaing- pesainya yg lainnya
Tokopedia dan bukalapak pun telah mensupport jasa pengiriman ini, wahana memang terkenal dengan slogannya yang lainn“Semakin berat semakin murah “.
Namun sayang fakta lapangan banyak complain dan keluhan terhadap Wahana rupanya menjadi titik lemah managemen wahana . nomor nomor custumer servis yg ada di web pun kadang tidak bisa di hubungi . hal ini tentu membuat kesaljengkel dan marah para pengguna jasa pengiriman wahana .disamping itu barang yg tak sesuai dengan ETD pun masih banyak .
Untuk itu , tulisan ini hadir sebagai pencerah bagaimana menggunakan jasa pengiriman Wahana dengan segala kelebihannya dan keterbatasannya .
Adapun hal hal yg harus anda perhatikan sebelum mengirim barang dan paket adalah sebagai berikut
1.Alamat yg jelas , nama , jln ,no rumah , kelurahan/desa,kecematan,kabupaten dan kota serta provinsi .
2.No telpon yg aktif bila perlu dua .karena kalo satu bisa jadi tidak aktif , sehingga jika kurir mengirim barang dan alamat sikurir kurang jelas pasti akan menghubungi anda , baik tlp atu sms
3.Wajib Kode pos yang benar (jangan ngarang)
4.Kiriman Kealamat yg berulang kali meminimalkan kesalahan dan keterlambatan .
5.Minta kontak no telpon .WA, BBM agen , jika ada kendala dengan paket anda , bisa langsung menghubungi agent tsbdan pilih lah agen yg bertanggung jawab.
6.Jika barang anda mudah pecah maka paking kayu sendiri paketanda
7.Jika barang anda mahal asuransikan
8.Jangan Kirimkan Makanan yg mudah busuk
9.Kirim barang anda ke daerah yg dijangkau Pesawat terbang (kota besar) kecuali jawa hampir seluruhnya bisa dilayani wahana.
10.Perhitungan ETD adalah plus 1 hari , dan hari libur dan tanggal merah tidak dihitung .
11.No cs pusat(aktif) bisanya hanya Agen yg tahu ,so hub agen anda jika ada bermasalah
12.Jika paket anda terlambat bisa menghubungi kantor perwakilan terdekat di kota anda , dandapat mengambilnya dikantor perwakilan anda kota anda
13.Untuk cek harga /ongkir di http://www.wahana.com/rate.html khusus jabodetabek gunakan jakarta raya daerah asal
14.Untuk cs di web http://www.wahanatracking.com/contact.asp(belum tentu aktif silakan dicoba)
15.Untuk Tracking Paket http://www.wahana.com/
Untuk term pengiriman bisa di downloads