Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru di MTsN 4 Kota Surabaya sejak tahun 2001
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka membaca dan menulis apa saja untuk dibagikan kepada orang lain dengan harapan bisa memahami dan mengerti kalau mau menerapkan apa yang ditulis

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Debur Ombak Pantai Utama Raya

26 September 2022   16:43 Diperbarui: 26 September 2022   16:53 231 20 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bersama istri membelakangi Pantai Utama Raya Situbondo, Jawa Timur (dokpri)

Ahad, 11 September 2022 penulis bersama rombongan Jamaah Masjid Al-Hibah mengadakan Ziarah Waliyullah yaitu ke makam Syarifah Alhababah Khadijah Binti Syarif Hidayatullah (Mbah Ratu Ayu) yang terletak di Kota Bangil Pasuruan, dilanjutkan ziarah dan berdoa di makam KH. Abdul Hamid (Mbah Hamid) Pasuruan.

Setelah acara ziarah perjalanan dilanjutkan menuju ke arah timur menuju Situbondo untuk menikmati Pantai Utama Raya yang terletak di wilayah Krajan- Banyuglugur, Kec. Banyuglugur- Kabupaten Situdondo.

Pukul 14.00 WIB kami tiba di parkiran Utama Raya Beach, yang ternyata karena akhir pekan pengunjungnya penuh, terbukti beberapa Bus Pariwisata dan puluhan mobil pribadi berjejer rapi di tempat parkir yang cukup luas.

Pantai ini banyak menjadi perbincangan masyarakat umum di media sosial karena memiliki daya tarik yang unik. Pemandangan, baik itu langit, laut, maupun area sekitar lokasinya serta beberapa fasilitas pendukung. Tak heran menjadikan kawasan pantai sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib pada saat berada di Situbondo.

 Berpose di spot Utama Raya Beach (dokpri)
 Berpose di spot Utama Raya Beach (dokpri)

Tiket masuk ke Pantai Utama Raya sangat terjangkau. Siapa pun yang berkunjung ke pantai ini pasti akan merasa puas. Tiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp. 5.000,- anak di bawah 10 tahun gratis. Untuk mengelilingi pantai yang berdiri puluhan cottage ini pengunjung bisa menaiki mobil listrik dengan harga tiket Rp. 5.000,- sekali putaran sekitar 30 menit. Di samping harga tiket yang terjangkau, Pantai ini juga menawarkan beragam penyewaan lainnya seperti permainan air, penginapan, dan sepeda dengan kisaran harga yang berbeda, antara Rp. 35.000-50.000/ per orang dengan durasi 15-20 menit.

Penulis dalam 3 bulan terakhir sudah tiga kali berkunjung ke Pantai Utama Raya, pertama bulan Juli bersama rombongan guru dan pegawai MTsN 4 Kota Surabaya, bermalam di Cottages , sepekan berikutnya rombongan bersama teman-teman alumni SMP Sunan Giri Menganti Gresik, dan terakhir Ahad kemarin bersama rombongan Jamaah Masjid.

Di pantai Utama Raya tersedia fasilitas yeng lengkap mulai restoran yang menghadap pantai, kamar mandi yng bersih, berbagai permainan air, juga spot untuk foto yang luar biasa anyaknya, juga ada masjid yang cukup besar untuk pengunjung yang mau melaksanakan salat.

Deburan ombak dan permainan air menjadi tempat yang paling menarik pengunjung karena mereka bisa berekspresi bermain air, juga mencari kerang, berselfi ria, juga bisa berlarian sepanjang pantai yang berpasir, maka nikmat tuhan mana lagi yang engkau dustakan.

Pantai Utama Raya menjadi tempat yang nyaman untuk merelaksasi badan dan fikiran setelah sepekan atau sebulan bekerja, maka refreshing bersama pasangan, keluarga atau kerabat bisa menjadikan kita kembali fresh untuk kembali bekerja sesuai dengan profesi kita masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan