Mohon tunggu...
Hisnudita Hagiworo
Hisnudita Hagiworo Mohon Tunggu... Ibu bekerja yang mencoba menyeimbangkan karier dan keluarga

Bekerja di kantor jadi satu cara untuk hilangkan penat di rumah. Begitu pula saat pulang ke rumah, saat ketemu anak jadi cara untuk hilangkan stress di kantor.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Agar Tetap "Waras", Ibu Baru Bisa Follow 4 Akun IG Ini

30 Januari 2020   11:18 Diperbarui: 30 Januari 2020   11:35 137 0 0 Mohon Tunggu...

Sebagai calon ibu atau ibu baru, pasti memiliki banyak kekhawatiran. Paling umum biasanya dirasakan adalah apakah nanti ASI saya cukup untuk si kecil? Apakah aku bisa menghasilkan ASIP secara konsisten saat di kantor?

Kekhawatiran lain juga akan muncul jika anak tiba-tiba nangis tidak berhenti, padahal baru saja disusuin, ganti popok, udara tidak dingin atau panas. Di sini pasti banyak yang merasa gagal menjadi ibu karena tidak mengerti apa keinginan anak sendiri.

Belum lagi jika ibu terkena baby blues yang membuat kekhawatiran itu semakin besar. Rasa sedih, marah, dan lelah menjadi satu sehingga membuat ibu semakin terguncang.

Ini merupakan tugas suami untuk memberi dukungan kepada ibu untuk terus semangat melewati masa tersebut.

Nah, selain suami dan keluarga dekat tentunya, ada beberapa akun Instagram yang bisa memberi semangat kepada para ibu baru. Berikut beberapa yang juga saya follow saat awal menjadi seorang ibu dan tentunya sangat bermanfaat (bagi saya. semoga juga khalayak banyak). 

@asiku.banyak

Sesuai dengan namanya, akun ini memberikan banyak pengetahuan mengenai ASI. Mulai bagaimana cara menyusui dengan pelekatan yang benar, tips memerah ASI dan menyimpan ASIP, tips cara mengatasi payudara bengkak, dan masih banyak hal mengenai per-ASI-an.

Selain itu, akun ini selalu menyemangati ibu-ibu untuk tidak menyalahkan diri sendiri jika ternyata tidak bisa memberikan eksklusif selama 2 tahun. Admin juga membahas mengenai mitos-mitos yang berkembang di masyarakat dan membenarkan mitos tersebut jika salah.

Pengalaman pribadi atau followersnya dimuat dengan feed yang jelas dan mudah dipahami ibu-ibu baru yang tidak punya waktu lama untuk bermain ponsel.

@metahanindita

Akun milik seorang dokter cantik ini banyak memberikan pencerahan kepada para ibu baru (begitu juga saya). Salah satunya adalah dokter ini mengubah pikiran ibu-ibu yang sedang mempersiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk si kecil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x