Mohon tunggu...
Hafizh Dzaki
Hafizh Dzaki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Dzaki

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Balap

Indonesia Membuat Sirkuit Baru

15 Maret 2021   09:56 Diperbarui: 15 Maret 2021   10:00 252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Balap. Sumber ilustrasi: PEXELS/Pedro Sandrini

Indonesia telah membuat sirkuit baru yang bernama Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok. Sirkuit Mandalika ini memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer dan memiliki 17 tikungan. Proses pembangunan Sirkuit Mandalika sekarang mencapai 58%, pembangunan Sirkuit Mandalika ini dikerjakan dari akhir Desember 2020 hingga sekarang.

Biaya yang telah dikeluarkan dalam proses pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mencapai US$ 1 miliar atau setara Rp 14 triliun. Sekarang banyak sekali seponsor yang datang menghampiri Sirkuit Mandalika

Dorna telah resmi mengumumkan kalender balap WorldSBK 2021. Dari 13 seri yang bakal berlangsung , Sirkuit Mandalika masih berstatus cadangan dikarenakan proses pembangunan lintasan masih jauh dari kata selesai. 

Kemungkinan besar, Sirkuit Mandalika tidak bisa menjadi lintasan balapan Valentino Rossi dan pembalap lainnya untuk musim 2021 nanti. Walaupun begitu pembalap veteran asal Italia, Valentino Rossi, sangat berantusias jajali Sirkuit Mandalika .

"Saya pernah balapan di Indonesia, di Sentul seingat saya. Waktu itu saya tampil dengan motor 125cc dan menjadi juara. Saya pikir pada 1997." ungkap Rossi dalam video yang diunggah pada akun Twitter MotoGP.

"Saya sering ke Indonesia bersama Yamaha. Luar biasa, semangat mereka untuk MotoGP sungguh luar biasa."

"Saya akan senang berada disana, karena kami memiliki banyak penggemar dan juga treknya yang menarik, benar-benar dibangun dari nol."

"Saya sudah melihat beberapa gambar (Sirkuit Mandalika), dekat dengan laut. Itu adalah proyek baru. Jadi, saya berharap bisa datang kesana." tutur pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun