Menurut Richard L. Daft (2018). Strategic conversation itu bisa dibilang merupakan strategi yang dilakukan pada orang dengan cara berbicara serta melintasi batas dan hirarki tentang sebuah visi misi sebuah kelompok. Nilai yang bisa membantu kita mencapai dalam sebuah keberhasilan. Pemimpin memberi sebuah fasilitas seperti :
- Kita boleh mengajukan pertanyaan dan aktif mendengarkan percakapan orang lain serta melihat cara orang lain mengambil keputusan serta sikap untuk tujuan nya itu seperti apa.
- Kita bisa melihat dan membuat jadwal percakapan dengan tema-tema tertentu yang terkait dengan organisasi sendiri.
- Kita juga bisa memilih komunikasi apa yang sangat cocok serta tepat dalam percakapan yang kita lakukan.
Komunikasi yang terbuka itu memiliki arti bahwa bermacam-macam jenis komunikasi di sebuah organisasi itu bisa kita lakukan. Komunikasi yang terbuka itu sangat berlawanan dengan tradisi informasi yang terpilih ke bawah misalkan dari supervisor ke karyawan. Pemimpin yang bijak serta tepat mempunyai keinginan jika komunikasi itu bisa mengalir dari arah mana saja. Bahwa komunikasi itu bisa melewati batas-batas tertentu yang bisa membuat para pemimpin itu mendengarkan apa yang karyawan katakana, yang bisa kita artikan bahwa organisasi yang baik itu diperoleh dari semua pemikiran anggota organisasi bukan hanya dari seorang pemimpin itu sendiri saja.
Untuk membuat sebuah komunikasi yang terbuka, pemimpin itu harus bisa melewati segala macam batas yang ada pada karyawannya, yang mungkin bisa dibilang sebuah penghalang dalam melakukan komunikasi, yang bisa dibilang bahwa harus bisa memungkinkan untuk segera menyampaikan sebuah pesan dalam menyadarkan serta memberikan komitmen yang jelas dalam visi misi yang perusahaan itu terapkan.
Komunikasi yang terbuka itu bisa memberikan sebuah keringanan terhadap sebuah organisasi untuk mempererat hubungan antara pemimpin dengan karyawan, seperti bisa dibilang membangun sebuah kepercayaan antar organisasi dan membuat perusahaan itu menjadi lingkungan yang lebih sehat serta membuat perusahaan semakin memiliki visi dan misi yang sangat jelas untuk kedepannya nanti.