Mohon tunggu...
Hadenn
Hadenn Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Football and Others

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool, Bencana Kurang Persiapan!

27 April 2024   23:20 Diperbarui: 27 April 2024   23:48 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Everton v Liverpool, 2023/24 | Premier League 

Saya kehabisan energi (terlalu lelah) ...

Liverpool harus melapangkan dada dengan hasil imbang, laga tandang kontra West Ham pada pekan ke-35 liga Inggris, Sabtu malam WIB (27/04).

Bermain di London Stadium, rumah the Hammers, Liverpool mampu bermain dominan sejak menit pertama pertandingan, mereka mengerti betapa penting arti laga ini. Namun, bukan mencetak gol, justru harus kebobolan lebih dulu melalui Jarrod Bowen.

Menit 43', ketika fokus pemain mulai melemah, West Ham memainkan kombinasi tendangan sudut pendek dari Lucas Paqueta, Mohammed kudus hingga tandukan maut Jarrod Bowen. Mereka kebobolan pada momen terburuk, beberapa saat sebelum akhir paruh pertama.

Gol ini merupakan kali ke-16 Liverpool kebobolan lebih dulu di liga Inggris musim ini.


Di tengah situasi sulit the Reds menunjukkan karakter apik, langsung menyerang penuh dari peluit dibunyikan hingga mencetak gol balasan melalui Andy Robertson.

Virgil van Dijk dkk mampu membalikkan keadaan di menit ke-64, melalui tendangan sudut Trent Alexander-Arnold mengirim kepada Cody Gakpo, tendangan cepat sempurna mengenai kaki Angelo Ogbonna, bola berubah arah dan masuk ke dalam gawang.

Sudah unggul dengan epic, Liverpool justru mengalami penurunan, mereka membiarkan West Ham menyerang atau memegang bola, tidak ada intensi untuk menambah angka di sana.

Bencana sudah tiba, melalui umpan brilian Jarrod Bowen, pemeran utama pertandingan malam ini langsung mengirim umpan sempurna tepat di kepala Michael Antonio, tandukan tak terhentikan tuan rumah mengejar ketertinggalan, imbang.

Pasukan Jurgen Klopp boleh kembali menyerang penuh terus-terusan, tetapi semua sudah terlambat, tidak ada keajaiban tersisa di langit London. Skor 2-2 bertahan hingga wasit Anthony Taylor mengakhiri pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun