Mohon tunggu...
Michaerden
Michaerden Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Football and Others

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan West Ham dengan Sempurna, Pemuda Manchester Tampil Menyala!

4 Februari 2024   23:16 Diperbarui: 5 Februari 2024   06:38 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(1) The Athletic | Football (@TheAthleticFC) / X (twitter.com) 

Di tengah satu-satunya kemenangan meyakinkan selama musim ini, ada harga mahal harus dibayar.  

Bagaimana pertandingan berjalan

Bertandang di Old Trafford, West Ham langsung menekan dari awal, terlihat sekali intensi dalam mengincar gol cepat. Namun, Manchester United terlihat siap dalam mengantisipasi berbagai skema serangan yang dilancarkan. Bahkan, perlahan skuad Setan Merah mulai membalikkan keadaan, mulai lebih menguasai permainan.

Menit 22' setelah beberapa peluang gagal, melalui Casemiro yang berniat menghadang serangan balik tim tamu dengan sundulan, mengarah menuju Hojlund. Mendapatkan bola, pemain satu ini dengan tenang menggocek, menusuk dalam kotak penalti, lalu mengambil tembakan masuk dengan elok menuju kiri pojok gawang (1-0).

Beberapa saat setelahnya, West Ham bermain agresif mengejar ketertinggalan. Sayangnya, pertahanan dari tim tuan rumah tengah bagus-bagusnya. Hampir tidak ada peluang terbuka dalam kotak penalti, dan kalaupun ada percobaan tendangan jarak jauh, Onana bisa diandalkan selama paruh pertama. 

Babak kedua dimulai, justru Manchester United yang menguasai pertandingan. West Ham jelas tertinggal, tetapi memilih bermain menunggu. Agak berbeda dengan tim lain yang biasanya incar gol cepat di awal. Entah taktik seperti apa yang tengah tim tamu tuju, terlihat sangat salah.

Menit 48' Bruno dari kiri dalam kotak penalti mengumpan menuju kanan, diterima dengan baik oleh Garnacho, dengan sedikit kontrol dilanjutkan tembakan keras, mengenai beberapa pemain bertahan lawan sebelum akhirnya bola secara mengejutkan masuk ke dalam gawang (2-0).

Setelahnya, semua tentu terasa berat untuk West Ham, semua umpan yang dimaksudkan terasa tak bisa tersampaikan. Sangat berbeda dengan tim tuan rumah, semua umpan asal-asalan Manchester United selalu terasa membahayakan, langsung masuk dalam kotak penalti. Meski, pada akhirnya pembuatan produk akhir di sana masih belum sempurna.

Terlepas dari itu semua, West Ham masih salah satu klub alot di liga Inggris. Perlahan, kembali dengan gaya main mereka, bermain menekan kembali mencoba mencetak gol. Beberapa peluang terbuka berhasil didapatkan, salah satunya momen di mana Bowen berhadapan dengan Onana. Secara mengejutkan, Dallot berada di sana mengeblok tendangan sebelum menuju kiper.

Meski demikian, kita semua tahu Manchester United masih unggul dengan dua angka. Ketenangan masih berada dalam pihak mereka. Ditambah lagi, dengan penyelamatan luar biasa dari Dallot, tentu lebih mengobarkan adrenalin dalam diri, pemain ini masih mau lebih.

Menit 88' melalui kegagalan pemain West Ham dalam membangun serangan, bola diambil oleh McTominay dengan tenang menusuk pertahanan lawan dari tengah, pada momen yang tepat mengirim bola terobosan menuju kanan. Garnacho menerima bola dengan bebas mengambil tendangan. Meski terlihat agak meragukan, tetapi bola masuk dalam gawang (3-0).

Dengan gol ini bisa dibilang Manchester United sudah menyelesaikan permainan, tidak banyak terjadi setelahnya, hanya beberapa penyelamatan dari pemain atau skema serangan gagal yang dimainkan oleh tim tamu. Skor masih sama hingga peluit panjang menyala.

Review

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun