Mohon tunggu...
Moh. Hadori
Moh. Hadori Mohon Tunggu... Melihat tanpa tak mendengar

Pemuda masa kini adalah pemimpin masa depan, ciptakan perubahan nyata dengan pergerakan

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Tidur Pulas Hidup Malas

18 Juni 2021   05:43 Diperbarui: 18 Juni 2021   05:58 30 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tidur Pulas Hidup Malas
img-20210618-055715-jpg-60cbd36fbb44860f3431fe22.jpg

Ada yang bilang hidup itu penuh dengan kejutan, kau akan menemukan hal-hal yang berbeda disetiap detik waktu dalam keseharianmu dan kau sepakat dengan mengatakan "sungguh aku sangat lelah hari ini" saat engkau berbaring dan mulai mengistirahatkan tubuhmu, kau berfikir bahwa kau telah melakukan banyak hal yang luar biasah selama satu hari penuh hingga kau merasa sangat lelah.

Tidakkah kau sadar bahwa kamu adalah  pemalas?, yaa.... Kamu pemalas, kenapa? Karna setiap harimu kau habiskan dengan sia-sia, hari demi harimu masih tetap saja sama tidak ada yang berbeda sama sekali tidak berubah, kau masih saja kembali mengistirahatkan tubuhmu karna kegiatanmu yang melelahkan itu, kau bahkan tidak berfikir untuk merubah hidupmu yang begitu begitu saja, bangun pagi berangkat pulang malam kemudian tidur dan begitu seterusnya kau lakukam disetiap harimu, lalu mana yang katamu hidup penuh dengan kejutan? Bagian hidup yang mana yang kamu maksud?

Bulshit!!!... Kau bahkan tidak sadar bahwa tubuhmu terdiri dari banyak organ, jika kau sadar bahwa kau punya banyak organ, kau tidak akan seperti ini. Mata yang setiap detiknya melihat apa yang ada didepanmu yang kemudian membuat otakmu berfikir dan menuntun kakimu untuk melangkah dengan penuh kehati-hatian. Apa yang kau cari? kebahagiaan kah atau malah sebaliknya.

Hidumpu tidak untuk lebih baik daripada orang lain, melainkan bagaimana kamu mengenali dirimu sendiri dan berusaha memperbaiki dirimu bukan menutupi dirimu dengan hal-hal yang membuatmu dipandang hebat oleh orang lain, sebagaimana yang disampaikan oleh nabi muhammad dalam hadis-Nya "barang siapa yang harinya sekarang lebih baik daripada hari kemaren maka dia termasuk orang yang beruntung, barang siapa yang harinya sekarang sama dengan hari kemaren maka dia adalah orang yang merugi dan barang siapa yang harinya sekarang lebih buruk daripada hari kemaren maka sungguh dia adalah orang yang terlaknat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x