Mohon tunggu...
Syariefuddin Soeltan
Syariefuddin Soeltan Mohon Tunggu...

menulis sesuatu yang bermanfaat buat orang lain dan terutama buat diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Jaya Hartono: Pemain Harus Berkarakter

4 November 2011   16:41 Diperbarui: 26 Juni 2015   00:03 257 0 0 Mohon Tunggu...

Pelatih Persija Jaya Hartono memuji permainan anak asuhnya, yang dia nilai sudah banyak kemajuan dan dapat menampilkan kerjasama yang baik di lapangan. Pujian itu disampaikan beberapa saat setelah Tim Persija yang bernaung di bawah PT Persija Jaya, ini, berhasil mengungguli kesebelasan tamu Persitara Jakarta Utara dengan skor 4-2, di lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (4/11).

Gol Persija masing-masing dicetak oleh Emmanuel de Porras, pemain asal Argentina yang menyumbangkan dua gol di babak pertama. Setelah turun minum, Sansan Fausi H asal Persija dan Jaima Braganca, yang berasal dari klub Chernormoretz Burgas Sofia, Portugal, masing-masing menyumbangkan satu gol.

Menurut Jaya Hartono, siapa pun lawan tanding yang dihadapi, tak ada pilihan lain kecuali bermain all out dan benar-benar menunjukkan tingkat profesionalisme yang tinggi. “Bukan saatnya lagi bermain asal-asalan. Kalian kini berada di dalam tim profesional,” ujarnya.

Ke depan kata Jaya, setiap pemain Persija harus bisa menunjukkan warna dan karakter tersendiri. Hanya dengan warna dan karakter yang dimiliki, tim Persija bisa menunjukkan keunggulannya dibanding tim-tim lainnya. Dia juga mengingatkan setiap pemain supaya meningkatkan kemampuan teknik di samping terus memperkokoh kerjasama tim.

Jaya Hartono juga mengingatkan para pemain, putaran kompetisi mendatang ini membutuhkan semangat juang dan usaha maksimal karena hanya tim yang memiliki kesiapan fisik, kemampuan teknik dan permainan yang baguslah yang akan keluar sebagai pemenang. “Di kompetisi ini tak ada lagi pertandingan yang direkayasa. Jadi setiap tim harus bermain habis-habisan kalau mau jadi juara.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga berlangsung jumpa pers dengan pengurus, direksi, manajer dan pelatih Persija, yang dimaksudkan selain sebagai perkenalan juga sekaligus untuk mengumumkan kepada publik tentang pengelolaan dan persiapan tim Persija dalam menghadapi putaran kompetisi yang akan digelar oleh PSSI dalam waktu dekat.

Jumpa pers yang dipandu oleh Media Officer tim Persija Amira Kareem, itu, hadir di antaranya, Rifaid Ismail (Yayasan), Tobias, Muhayat, Gurning dan Zulfikar dari jajaran pengurus dan Jaya Hartono (pelatih).

Usai pertandingan melawan Persitara dan mendapatkan arahan dari pelatih Jaya Hartono, para pemain dan tim pelatih Persija diperkenalkan kepada para pengurus, manajer dan pihak yayasan yang menaungi tim Persija.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x