Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jadwal dan Jalan Terjal Wakil Indonesia ke Perempat Final Malaysia Masters, "Minionswati" Jumpa Juara Eropa

7 Juli 2022   10:47 Diperbarui: 7 Juli 2022   10:52 83 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva akan menghadapi juara Eropa asal Bulgaria di 16 besar Malaysia Masters 2022/ Foto: Kompas.com

Bila mengibaratkan tampil di turnamen seperti mendaki gunung, maka bila ingin sampai ke puncak, si pendaki harus siap menghadapi tantangan yang bisa bertambah berat dibandingkan saat start mendaki.

Tantangan seperti itu yang akan dihadapi pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia di turnamen Malaysia Masters 2022 yang hari ini memasuki babak 16 besar.

Sebanyak 12 wakil Indonesia siap memeras keringat di babak 16 besar yang dimainkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/7) demi meraih tiket lolos ke perempat final.

Rinciannya, ada dua wakil di tunggal putra, dua wakil di tunggal putri, dua wakil di ganda putra, empat wakil di ganda putri, serta dua wakil di ganda campuran.

Bagaimana peluang mereka untuk lolos ke perempat final?

Empat ganda putri Indonesia hadapi lawan 'kelas berat'

Seperti perumpamaan mendaki gunung, semakin tinggi mendaki, maka tantangannya akan semakin sulit.

Semakin tinggi babak yang dipijak, maka lawan yang akan dihadapi juga akan semakin sulit. Itu memang hukum alam. Dan itu juga berlaku di turnamen bulutangkis.

Ya, dilansir dari akun Instagram resmi PBSI @badminton.ina, beberapa pebulutangkis Indonesia akan menghadapi lawan-lawan tangguh di babak 16 besar.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang berpeluang juara setelah unggulan utama, Viktor Axelsen mengundurkan diri, akan menghadapi pemain India, Parupalli Kashyap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan