Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Satu Ganda Putra Indonesia ke Final, 10 Wakil ke Perempat Final Hylo Open

5 November 2021   05:32 Diperbarui: 5 November 2021   05:40 197 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Hylo Open 20210/badmintonphoto/kompas.com

Turnamen bulutangkis Hylo Open yang digelar di Saarbrucken, Jerman, baru akan memainkan babak perempat final, Jumat (5/11) malam nanti. Tapi, ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tempat di final.

Kok bisa ?

Apakah lawan-lawan ganda putra Indonesia memutuskan untuk walk over alias mundur dari turnamen sehingga mereka langsung melewati jalur cepat menuju final?

Bukan. Tidak ada jalur khusus. Ganda putra Indonesia memastikan satu tempat di final lewat jalur normal.

Itu tidak lepas dari hasil bagus yang diraih ganda putra Indonesia di putaran kedua, Kamis (4/11). Dari enam ganda putra Indonesia yang tampil, lima di antaranya lolos ke perempat final.

Nah, rute road to final menempatkan empat pasangan ganda putra Indonesia berada di pool bawah. Dan, keempatnya harus saling berhadapan di perempat final.

Artinya, dua tempat di semifinal pool bawah ganda putra dipastikan akan kembali mempertemukan dua ganda Indonesia. Sehingga, salah satu dari mereka dipastikan ke final.

Perang saudara di perempat final

Ya, 'perang saudara' sesama ganda putra penghuni Pelatnas PBSI akan tersaji di perempat final Hylo Open malam nanti.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi ganda juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yerema Erich Rambitan.

Sementara The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal ditantang juniornya, The Babbies, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan