Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Jumpa Jerman di Game Pertama, Tim Uber Indonesia Mainkan "Line Up" Terkuat

9 Oktober 2021   06:38 Diperbarui: 9 Oktober 2021   08:58 705 15 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tunggal putri, Gregoria Mariska dimainkan di game pertama melawan Jerman di pertandingan Piala Uber/(AFP/PEDRO PARDO/Kompas.com)

Siang nanti, tim putri bulutangkis Indonesia akan mengawali penampilan di Piala Uber 2021 yang digelar di Aarhus, Denmark. 

Tim Uber Indonesia akan menghadapi Jerman di pertandingan pertama Grup A, Sabtu (9/10) mulai pukul 13.30 WIB.

Pertandingan pertama ini sangat penting bagi tim Uber Indonesia. Sebab, kemenangan akan membuka peluang Indonesia untuk lolos ke perempat final.

'Skenario' manis yang diinginkan tim putri Indonesia tentu menang beruntun atas Jerman dan Prancis di laga pertama dan kedua. Dengan begitu, Indonesia tidak perlu melakoni pertandingan 'hidup mati' saat melawan Jepang di game terakhir.

Indonesia memainkan line-up terkuat

Di atas kertas, dengan satu pertandingan Piala Uber mempertandingkan lima game (tiga nomor tunggal dan dua nomor ganda), Indonesia masih di atas Jerman.

Memang, Jerman memiliki beberapa pemain yang berpengalaman tampil di turnamen BWF World Tour. Namun, untuk kejuaraan beregu, kekuatan Indonesia lebih mencukupi untuk bermain di lima game.

Meski begitu, Indonesia tidak mau meremehkan tim putri Jerman. Demi meraih hasil sempurna di pertandingan pertama, tim Uber Indonesia menurunkan tim terkuat melawan Jerman.

Dikutip dari postingan akun Instagram resmi PBSI, @badminton.ina, tim pelatih akan langsung memainkan line up terkuat saat melawan Jerman.

Tim pelatih rupanya tidak mau mengambil risiko meski beberapa pemain ada yang baru tampil habis-habisan di Piala Sudirman pada akhir pekan kemarin. Jeda recovery beberapa hari dianggap sudah memulihkan kebugaran mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan