Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PR Sudah Diberesi, Saatnya Manchester United Juara Liga Inggris

14 Agustus 2021   15:43 Diperbarui: 14 Agustus 2021   15:45 125 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PR Sudah Diberesi, Saatnya Manchester United Juara Liga Inggris
Fan Manchester United masih menunggu Raphael Varane diumumkan ke publik/Foto: Twitter.com/Sport_Witness/Bolasport.com

Keputusan manajemen Manchester United (MU) mendatangkan bek Timnas Prancis, Raphael Varane, ibarat pedagang yang bersiap mereguk untung besar setelah menemukan solusi dari masalah pelik yang membuat usahanya sempat merugi.

Pengandaian lainnya, hadirnya Varane ibarat pengusaha wisata yang baru saja berhasil mengatasi pekerjaan rumah (PR) yang menyebabkan usaha rekreasinya sepi. Semisal sarana untuk pengunjung yang semakin oke maupun perbaikan infrastruktur menuju lokasi wisata.

Sehebat itukah Varane?

Bek berusia 28 tahun ini mungkin bukan yang terbaik di dunia. Di klubnya sebelumnya, Real Madrid, Varane malah ada di bawah bayang-bayang ketenaran Sergio Ramos.

Namun, kehadirannya akan sangat penting bagi MU untuk menghadapi kompetisi musim 2021/22. Ibarat pengandaian solusi bagi pedagang yang merugi ataupun pengusaha wisata tersebut.

Salah satu alasan yang Tim Setan Merah--julukan Manchester United gagal menjadi juara Premier League Inggris musim 2020/21 lalu adalah pertahanan mereka yang labil.

Terkadang pertahanan mereka kokoh bak tembok beton. Tapi kadang rapuh seperti sarang laba-laba.

Simak fakta berikut ini.

Dari 38 pertandingan Liga Inggris musim 2020/21 lalu, gawang Manchester United jebol 44 kali. Jumlah kemasukan gol itu paling buruk di antara tim yang finish di posisi empat besar.

Sang juara, Manchester City hanya kemasukan 32 gol. Liverpool di peringkat 3 yang kehilangan bek-bek utamanya, gawangnya kemasukan 42 gol. Chelsea yang ada di peringkat malah cuma kemasukan 36 gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan