Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jatuh Bangun Kalahkan Ganda Malaysia, Greysia/Apriani Merasakan Ketatnya Olimpiade

24 Juli 2021   10:13 Diperbarui: 24 Juli 2021   16:21 215 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jatuh Bangun Kalahkan Ganda Malaysia, Greysia/Apriani Merasakan Ketatnya Olimpiade
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu meraih kemenangan pertama di Olimpiade 2020 usai mengalahkan ganda putri Malaysia/Foto: Kompas.com

Tidak ada pertandingan mudah di arena Olimpiade.

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu langsung merasakan itu di penampilan pertama di Olimpiade 2020, Sabtu (24/7).

Greysia/Apriani harus berpeluh keringat, jatuh bangun, bahkan sampai tersungkur di lapangan saat menghadapi ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Sebuah pertandingan ketat yang benar-benar menguras tenaga dan konsentrasi. Tapi, semua perjuangan keras itu berakhir dengan happy ending. Akhir yang menyenangkan.

Ya, meski laga berjalan alot, Greysia/Apriani, ganda putri terbaik Indonesia ini bisa menang straight game alias dua game langsung (2-0) dengan skor 21-14, 21-17.

Kemenangan ini menjadi awal yang bagus bagi Greysia/Apriani, sekaligus membuka peluang lolos ke perempat final bulutangkis Olimpiade 2020.

Sebagai informasi, di penyisihan grup ganda putri, Greysia/Apriani ada di grup A.

Selain ganda Malaysia, mereka satu grup dengan ganda putri ranking 1 dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang juga unggulan 1 dan favorit peraih medali emas. Juga ganda Great Britain (nama Inggris di Olimpiade), Chloe Birch/Lauren Smith.

Sesuai rule of the game, hanya akan dua pasangan teratas di Grup A yang lolos ke babak perempat final.

Nah, dengan kemenangan pertama ini, Greysia/Apriani sudah mengantongi bekal bagus. Mereka tentu akan semakin termotivasi saat menghadapi Birch/Smith di pertandingan kedua pada Senin, 26 Juli nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN