Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelajaran "Move On" yang Sempurna dari Jesse Lingard

10 April 2021   07:45 Diperbarui: 10 April 2021   07:48 146 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelajaran "Move On" yang Sempurna dari Jesse Lingard
Jesse Lingard, move on di West Ham United bersama David Moyes. Lingard tampil hebat dan berpeluang meloloskan West Ham ke Liga Champions/Foto: https://www.eurosport.com/

Ketika dirimu diremehkan orang lain dan engkau ingin membalasnya, 'balas dendam' terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.

Begitu pula move on. Cara terbaik untuk bisa beranjak dari situasi kelam di masa lalu adalah dengan membangun identitas baru dan meraih sukses di kehidupan yang baru.

Move on terbaik itulah yang dilakukan Jesse Lingard. Sejak berpisah dari 'mantannya', Manchester United, dia sukses membangun kembali identitasnya bersama 'sang kekasih baru', West Ham United.

Ya, sejak dipinjamkan ke klub London itu pada 29 Januari 2021 silam, Lingard tampil mengesankan. Dalam 8 pertandingan, dia sudah mencetak 6 gol.

Usai setengah musim menjadi penghangat bangku cadangan MU, Lingard yang bermain sebagai gelandang serang, benar-benar menikmati kehidupan barunya di West Ham.

West Ham memang tidak setenar dan semegah Manchester United, tapi di sana, Lingard menemukan apa yang dia cari selama ini. Yakni, kesempatan bermain setiap pekan.

Kesempatan itu yang tidak didapatnya di Manchester. Hingga, orang lantas menganggapnya sudah habis. Di West Ham, pemain berusia 28 tahun ini membuktikan, dirinya masih punya 'sesuatu'.

Pada 3 Februari lalu, di laga debutnya bersama The Hammers, Lingard tampil pede. Dia langsung mencetak 2 gol dan membawa West Ham mengalahkan Aston Villa 3-1.

Sejak itu, pekan demi pekan, penampilan Lingard selalu menggoda. Dia kembali mendapatkan spot light pemberitaan media Inggris.

Bahkan, akhir pekan lalu, Lingard jadi headline di banyak media Inggris. Itu setelah dia berperan besar dalam kemenangan 3-2 West Ham United atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers (4/4).

Dia mencetak gol pertama dengan cara 'tidak biasa'. Lalu, menginisiasi terjadinya gol kedua. Lantas, memberi assist untuk gol ketiga West Ham usai berlari sendirian melewati kepungan bek-bek Wolverhampton.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN