Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Bila Semesta Tidak Mendukung, Bayern Munchen Bisa Apa?

8 April 2021   15:02 Diperbarui: 8 April 2021   21:38 259 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bila Semesta Tidak Mendukung, Bayern Munchen Bisa Apa?
David Alaba (kiri) dan Kylian Mbappe (kanan) berebut bola dalam pertandingan Bayern Muenchen vs PSG di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.| Sumber: AFP/CHRISTOF STACHE via Kompas.com

Jauh sebelum perempat final Liga Champions digelar dini hari tadi, tim Jerman, Bayern Munchen diprediksi akan kembali bisa juara di musim ini.

Berkaca dari penampilan hebat Bayern sejauh ini, meraih back to back juara Eropa rasanya tidak sesulit membangun candi dalam semalam. Ada beberapa alasan kuat untuk menjagokan Bayern bakal kembali juara.

Simak beberapa fakta berikut ini.

Bayern yang sepanjang kalender musim 2019/20 meraih sixtuple (enam gelar), tidak pernah kalah di Liga Champions dalam dua tahun terakhir.

Die Roten--julukan Bayern, jadi tim penampil terbaik di fase grup Liga Champions musim 2021/21 ini. Mereka tak pernah kalah dan paling produktif mencetak gol.

Belum cukup?

Bayern juga tampil stabil di Bundesliga Jerman. Mereka memimpin klasemen dan berpeluang besar mempertahankan gelar.

Pendek kata, Bayern dengan pemain-pemain yang sudah sehati dan masih sangat perform di level tinggi, layak menjadi calon kuat juara Liga Champions musim ini. Terlebih, beberapa tim kuat tampil melempem.

Karenanya, Bayern diunggulkan bakal bisa mengatasi Paris Saint-Germain (PSG) di babak perempat final.

PSG, meski bisa menyingkirkan Barcelona di babak 16 besar, tetapi level konsistensi mereka dianggap belum seperti Bayern. Nyatanya, mereka tampil tidak istimewa di Ligue 1 Prancis.

Namun, prediksi hanyalah perkiraan. Bagaimana bila ternyata semesta tidak mendukung Bayern untuk kembali juara Liga Champions musim ini?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN