Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Menulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Diguncang "Kiamat Kecil", Musim 2020/21 Bakal Kelabu?

18 Oktober 2020   17:24 Diperbarui: 18 Oktober 2020   17:27 163 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Diguncang "Kiamat Kecil", Musim 2020/21 Bakal Kelabu?
Pelanggaran kiper Everton, Jordan Pickford inilah yang membuat Virgil van Dijk cedera. Dia dikabarkan bakal absen selama 7 bulan. Tentu itu seperti 'kiamat kecil' bagi Liverpool yang sebelumnya sudah kehilangan kiper Alisson Becker./Foto: https://www.standard.co.uk/


Kapten Liverpool, Jordan Henderson, berteriak histeris demi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Everton.

Wajar bila Henderson histeris. Itu gol paling dramatis yang pernah dibuatnya. Waktu menunjuk menit ke-93.24 dari lima menit tambahan saat gol itu tercipta.

Henderson jelas lega. Setelah serangkaian drama, setelah sempat unggul dua kali tetapi bisa disamakan, dia akhirnya bisa membawa Liverpool kembali unggul. Kemenangan 3-2 sudah di depan mata.

Kemenangan itu tak hanya melanggengkan dominasi Liverpool atas Everton di laga derbi Merseyside selama 10 tahun terakhir. Liverpool juga memaksa Everton kembali 'membumi' dengan memberinya kekalahan pertama di musim ini.

Namun, apa mau dikata, Video Assistant Referee (VAR) berkata lain. Teknologi yang seringkali bikin geram para pelaku sepak bola ini kembali 'bikin ulah' di laga penting. Lewat tayangan ulang VAR, Wasit Michael Oliver menganulir gol Henderson.

Penyebabnya, Sadio Mane yang memberi umpan ke Henderson, dianggap dalam posisi off side sebelum dia menerima umpan dari Thiago. Itu keputusan sumir. Jadi perdebatan seusai laga.

Sebab, Sadio Mane tidak off side secara kasat mata. Tetapi lebih tepatnya, sedikit saja bagian tubuh Mane yang dianggap off side. Namun, keputusan dramatis itu membatalkan kemenangan Liverpool.

Tentu saja, keputusan itu membuat Liverpool meradang. Mereka dilaporkan berkirim surat resmi ke FA. Mereka menunggu jawaban pihak federasi. Bukan hanya tentang momen gol dianulir itu. Tapi juga momen krusial lainnya yang merugikan mereka.

Di akun Instagram resmi Liverpool, ada ribuan fan Liverpool yang menyebut bahwa tim mereka telah 'dirampok' di Goodison Park. Ada pula yang menyoroti figur yang bertugas di 'belakang layar' VAR di laga itu. Konon, sang ofisial ternyata fan nya klub rival Liverpool. Ada juga yang menganggap VAR telah merusak sepak bola.

Van Dijk Cedera, Liverpool merasakan "Kiamat Kecil" 

Dan memang Liverpool menjadi tim yang dirugikan dari laga tersebut. Bahkan perlu ditambahkan kata "sangat" di depan kata dirugikan. Bukan hanya tentang gol dianulir itu. Tetapi lebih kepada situasi buruk yang terjadi sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN