Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Menulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pendukung MU Penasaran Donny van de Beek, Seberapa Bagus?

16 September 2020   07:08 Diperbarui: 16 September 2020   08:51 138 17 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendukung MU Penasaran Donny van de Beek, Seberapa Bagus?
Gelandang baru Manchester United, Donny van de Beek saat tampil melawan Aston Villa di laga uji coba (12/9). Suporter MU kini penasaran menunggu debut van de Beek untuk MU di Premier League akhir pekan ini.Foto: sportsloveme.com

Pekan perdana Liga Inggris musim 2020/21 yang dimainkan akhir pekan kemarin menyajikan beragam cerita. Salah satu yang menarik untuk diulik adalah penampilan pemain-pemain baru di panggung Premier League.

Ada beberapa pemain tenar yang baru merasakan suasana bermain di Liga Inggris. Tentu saja penampilan mereka ditunggu para pendukungnya. Terlebih pemain anyar yang bermain di klub besar.

Nah, di pekan perdana kemarin, rasa penasaran pendukung Arsenal, Chelsea, hingga Everton untuk melihat pemain-pemain baru di tim mereka, sudah terpuaskan.

Fan Arsenal mendapat 'giliran pertama' merasakan kepuasan menyaksikan penampilan dua pemain anyar asal Brasil. Bek anyar mereka, Gabriel Magalhaes dan Willian Borges. Keduanya tampil apik.

Penampilan Magalhaes membuat pendukung Arsenal gembira. Selain menjaga gawang Arsenal clean sheet, bek berbadan lumayan tinggi besar berusia 22 tahun ini juga mencetak gol kedua saat The Gunners menang 3-0 atas Fulham (12/9).

Sementara Willian yang direkrut dari tim tetangga mereka (Chelsea), langsung membuat dua umpan kunci yang menjadi gol. Keren kan.

Keesokan harinya, giliran pendukung Everton yang semringah ketika melihat penampilan pemain baru di tim mereka, James Rodriguez. Di laga debutnya, mantan pemain Real Madrid ini tampil apik saat Everton menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0 di London (12/9).

Media-media Inggris menyebut James menciptakan lima peluang untuk Everton. Itu debut terbaik pemain baru di Premier League sejak Alexis Sanchez di Arsenal pada tahun 2014 lalu.

James yang di Madrid tidak dianggap oleh Zidane, tidak salah memilih Everton. Dia menemukan kebahagiaan bersama pelatih yang paling mengerti dirinya, Carlo Ancelotti. Minimal, kapten Timnas Kolombia ini bisa mendapatkan kesempatan bermain. Sesuatu yang tidak dia rasakan di Madrid.

Dan pada Selasa (15/9) dini hari kemarin, giliran para pendukung Chelsea yang bisa menuntaskan penasaran. Mereka bisa menyaksikan dua pemain anyar, Timo Werner dan Kai Havertz tampil perdana saat The Blues menghadapi tuan rumah Brighton Hove Albion.

Penampilan mereka menyita perhatian di laga yang dimenangi Chelsea 3-1 tersebut. Utamanya Werner yang tampil mobile dan berperan atas terciptanya penalti yang menjadi gol pertama Chelsea di laga itu.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard juga memuji penampilan penyerang Timnas Jerman tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN