Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Nulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pernah bekerja di "pabrik koran". Nominasi kategori 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Jungkook BTS dan Kisah Sukses yang Tak Seperti Memasak Mie Instan

2 September 2019   09:43 Diperbarui: 5 September 2019   03:31 0 8 3 Mohon Tunggu...
Jungkook BTS dan Kisah Sukses yang Tak Seperti Memasak Mie Instan
Jungkook BTS, melakoni proses panjang sebelum menjadi superstar seperti sekarang/Foto: Big Hit Entertainment/Kompas.com

Jeon Jung-kook. Apakah Anda (sampean) pernah mendengar nama itu? Ataukah baru mendengarnya kali ini? Bila sampean baru mendengar nama itu, tenang saja, sampean tidak sendirian.

Nah, bila nama itu saya ganti menjadi nama panggungnya: 'Jungkook BTS', apakah sampean belum juga mengenalnya?

Bila belum juga mengenalnya, berarti sampean dan saya memang seumuran sehingga kurang menaruh perhatian pada nama ini. Sebelum menulis tulisan ini, saya mungkin juga belum terlalu paham siapa Jungkook yang merupakan 'maknae' alias member/personil termuda dari boyband paling terkenal di Korea Selatan saat ini, BTS.

Sampean dan saya, yang seumuran dan menikmati masa remaja di era 90-an, mungkin lebih mengenal nama Nick Carter yang menjadi frontman boy band Backstreet Boys, lalu Ronan Keating yang jadi lakon utama di Boyzone, atau juga Shane Filan nya Westlife. Saya bertumbuh dengan menghafal lagu-lagu mereka.

Namun, era mereka kini sudah lewat. Kini adalah eranya Jungkook dan kawan-kawannya. Sampean yang punya anak gadis, silahkan bertanya kepada mereka perihal siapa itu Jungkook.

Saya yakin, mereka bukan hanya tahu, sampean akan mendapatkan panjang lebar. Bahkan, mereka mungkin akan mengaku sebagai ARMY--sebutan untuk fans BTS. Mereka mungkin juga mengoleksi foto-foto Jungkook dan kawan-kawannya, bahkan hafal lagu dan gaya panggung mereka.

Memangnya, ada apa dengan Jungkook?

Kemarin, 1 September, anak muda kelahiran Busan ini merayakan ulang tahunnya yang ke-22 tahun. Dari momen tambah umur itu, kita bisa melihat betapa Jungkook bukanlah artis biasa. Dia seorang superstar dengan teramat banyak fans di dunia.

Silahkan menuliskan kata "Jungkook" atau "Jungkook birthday/ulang tahun" di kolom pencarian Google, sampean akan mendapatkan banyak sekali tautan berita, baik dari media internasional maupun berita dari media-media arus utama di tanah air. Semuanya ikut mengabarkan momen ulang tahun Jungkook.

Bahkan, seperti dikabarkan Kompas.com, momen ulang tahun Jungkook menjadi fenomena trending topic di Twitter. Kemarin, belum satu jam tanggal beralih ke 1 September, tanda pagar (tagar) ucapan selamat ulang tahun untuk Jungkook, merajai Twitter di seluruh dunia. 

Beberapa tagar tentang Jungkook menempati 10 besar trending topic dunia. Tercatat ada tagar #HappyBirthdayJungkook, #GoldenJungkookDay, #HappyJungkookDay, dan #1stSeptemberMiracle seperti dikutip dari kompas.com.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x