Mohon tunggu...
Muhammad HabibIrfani
Muhammad HabibIrfani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

IG :habibirfani

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Akibat Covid-19 MPLS di SDN Cipedes 177 Akhirnya Dilaksanakan Secara Daring

2 Agustus 2021   02:01 Diperbarui: 2 Agustus 2021   05:47 30 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akibat Covid-19 MPLS di SDN Cipedes 177 Akhirnya Dilaksanakan Secara Daring
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum mereda,di Indonesia sendiri kasus positif semakin hari semakin bertambah dan mengalami lonjakan besar-besaran. Kegiatan PPKM DARURAT menegaskan kembali tentang pembatasan-pembatasan aktivitas sosial. Hal itu dikarenakan Covid-19 varian delta tergolong mudah menular, khususnya melalui interaksi yang dekat antar orang ke orang. Selain di Bandung, pelaksanaan PPKM DARURAT level  4 dilakukan hampir di kota-kota besar di Indonesia,dan sangat berpengaruh juga dalam dunia pendidikan.

Termasuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Universitas Pendidikan Indonesia yang sedang saya laksanakan. Karena keterbatasan ini, UPI mengusung tema KKN yaitu "Membangun Desa Melalui Bidang Pendidikan dan Ekonomi dalam Implementasi MBKM pada Masa Pandemi". Dan pada KKN ini saya memilih program Membangun Desa Melalui Bidang Pendidikan yang dilakukan di SDN CIPEDES 177 Bandung.

Akibat dari pandemi ini, dunia pendidikan sangat terkena dampaknya.salah satunya di SDN Cipedes 177 yang melaksanakan MPLS( Masa pengenalan lingkungan sekolah) secara daring dengan tujuan agar menekan laju penyebaran covid-19.pada MPLS kali ini SD Cipedes 177 memperkenalkan Kepala Sekolah beserta jajaran guru mulai dari kelas 1 -- 6, dan  mempelihatkan fasilitas-fasilitas sekolahnya lalu di unggah melalui akun youtube pada tanggal 21 juli 2021 di channel 177 Cipedes.

Pada MPLS kali ini juga SDN Cipedes 177 memperkenalkan kegiatan Ekstrakulikuler yang berpretasi yaitu Kesenian,Bela Diri,Pramuka,Futsal, dan paskibra.menjadi unggulan untuk berprestasi dalam ekstrakulikuler SDN Cipedes 177 rutin melakukan kegiatan acara dan membuat Siswa-siswi menjadi aktif dalam kegiatan tersebut.siswa maupun orang tua antusias pada kegiatan MPLS walaupun proses belajar dan mengajar dilakukan secara daring.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x