Mohon tunggu...
Habiburrohman.id
Habiburrohman.id Mohon Tunggu... Penulis - Penulis dan Editor

Yakin Usaha Sampai

Selanjutnya

Tutup

Politik

Inklufitas Pemenang Pilkada Labuhanbatu Selatan

12 Agustus 2021   19:52 Diperbarui: 12 Agustus 2021   20:05 30 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Momentum Pemilihan Daerah (Pilkada) Kab. Labuhanbatu Selatan dalam menentukan pemimpin pilihannya menuai berbagai ragam dampak setelahnya. Kelompok-kelompok pemuda, masyarakat, dan mahasiswa tertentu yang tampil menunjukkan keberpihakannya kepada satu Pasangan Calon (Paslon) Pasca pilkada, baik kalah ataupun menang, harus menerima dampak positif dan negatif.

Bupati Labuhanbatu Selatan kekinian, harus mampu menunjukkan kenegarawanannya sebagai Pemimpin. Labuhanbatu Selatan memiliki banyak potensi kedaerahan yang harus diberdayakan, tanpa melihat dari dan menuju siapa konsep, ide, gagasan, dan penggunaan itu tercetus. Meninggalkan perbedaan dan keberbihakan pra Pilkada untuk kebaikan Labuhanbatu Selatan kedepan.

Nantinya, 100 hari kerja pada awal kinerja Bupati Labuhanbatu Selatan, akan menjadi sebagai tolak ukur keseriusan dalam membangun "Tanah Santun Berkata Bijak Berkarya". Maka, Bupati Labuhanbatu Selatan sebaiknya inklusif dalam menerima berbagai masukan dan kritik, selanjutnya baik atau tidaknya hal tersebut, toh dapat difilterisasi oleh Pemerintah Daerah tanpa melihat dari siapa dan kelompok mana ia berasal.

Followup pasca Pilkada, bukanlah bagaimana agar dapat menjabat atau berkuasa saja, itu terlalu sempit. Aktualisasi program kerja, visi, dan misi secara obyektif serta kolaboratif adalah penantian masyarakat Labuhanbatu Selatan, bukan tontonan pengakuan kemenangan. Sudahi apa yang telah terjadi, bangkitlah dari keterpurukan ego kekuasaan.
Yakin Usaha Sampai !!!

#MahasiswaTersesat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan