Leonardi Gunawan
Leonardi Gunawan Karyawan

Warga Negara Biasa Yang Ingin Indonesia Ke Piala Dunia

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Malaysia Open 2018, Sampai di Mana Langkah Pebulutangkis Kita?

6 Juni 2018   23:53 Diperbarui: 7 Juni 2018   00:32 938 0 0

Para pemain bulutangkis top dunia kembali dihadapkan kepada jadwal turnamet sesuai dengan kalender Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).Setelah selesainya perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018

Turnament terdekat yang akan diiukuti adalah Malaysia Open, yang akan berlangsung mulai tanggal 26 Juni -- 1 Juli 2018 seperti yang dikutip dari laman bwfbadminton.com. Dalam tournament kali ini Indonesia nyaris menurunkan semua kekuatan terbaiknya kecuali pasangan ganda putri Greysia Polli/Apriyani, selebihnya pemain yang dikirimkan adalah para pemain terbaik yang dimiliki saat ini.

Dari hasil undian yang telah berlangsung beberapa pemain Indonesia harus menghadapi lawan -- lawan tangguh di babak awal. Berikut lawan -- lawan yang akan dihadapi para pemain Indonesia.

Tunggal Putra

Indonesia menurunkan 3 tunggal terbaiknya yakni Jonatan Christie (Jojo), Anthony Ginting serta satu pemain non pelatnas Tommy Sugiarto. Dari hasil undian yang ada nampaknya para pemain Indonesia akan menghadapi lawan -- lawan yang boleh dibilang tangguh.  Tommy Sugiarto akan ditantang pemain India Sameer Verma, Jonatan Christie berhadapan dengan unggulan ke delapan juga dari India Prannoy H. S, tugas berat dipikul Anthony Sinisuka Ginting ketika harus berhadapan dengan jago Jepang yang sedang naik daun Kento Momota. Semoga saja tunggal putra kita tidak langsung tumbang di babak awal dan dapat membuktikan diri bahwa mereka juga sanggup bersaing di level elite dunia.

Tunggal Putri

Di tunggal putri Indonesia menurunkan 2 pemain yakni Fitriani dan Gregoria Mariska. Sayangnya karena peringkat mereka yang memang kurang baik, mau tidak mau mereka sudah harus berhadapan dengan para pemain hebat di babak awal. Sung Ji Hyun yang menjadi unggulan ke tujuh akan menjadi lawan Fitriani, sedangkan Carolina Marin dari Spanyol yang berada di unggulan ke 6 akan menjadi lawan tangguh bagi Gregoria Mariska. Melihat undian yang ada memang sedikit kurang menguntungkan. Tetapi harapan agar mereka bisa memberikan terbaik tetap kita lambungkan. Terutama Gregoria yang sepanjang Piala Uber kemaren tampil baik.

Ganda Putra

Sektor ganda putra menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar. Kali ini Indonesia menurunkan sekaligus lima ganda terbaiknya. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai unggulan pertama akan ditantang Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan, lalu ada pasangan senior yang baru dipasangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan ditantang Attri Manu/Reddy B. Sumeeth dari India. Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama akan ditantang pasangan Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh , Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di unggulan delapan akan ditantang pemain tuan rumah Chooi Kah Ming/Low Juan Shen, terakhir Berry Angriawan/Hardianto Hardianto akan ditantang jago jepang Hiroyuki Endo/Yuta. Dengan 5 ganda yang turun seharusnya mencapai babak final adalah target yang realistis untuk para ganda kita. Tumpuan tetap pada Marcus/Kevin.

Ganda Putri

Di sektor ganda putri, kali ini Indonesia mengirimkan satu pasangan yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang diunggulkan di tempat kedelapan. Della/Rizki yang saat pagelaran Piala Uber lalu sempat mendapatkan kritik tajam saat Indonesia kalah dari Thailand 3-2, pastinya akan memberikan penampilan terbaiknya. Dibabak pertama Della/Rizki mendapatkan bye kemungkinan besar akan mendapat lawan berat di babak delapan besar saat menghadapi unggulan dua asal jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Semoga pasangan Indonesia ini bisa melangkah jauh kedepan.

Ganda Campuran

Nomor ini mempunyai waktu persiapan dan istirahat yang cukup lama karena tidak tampil pada Thomas dan Uber. Indonesia juga menurunkan skuad terbaiknya di nomor ini. 5 ganda terbaik akan dikirim untuk hasil terbaik. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tetap menjadi andalan, dan akan menghadapi Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan asal Taiwan. Pasangan yang baru dibentuk Rick y Karanda Suwardi/Debby Susanto berhadapan dengan Sam Magee/Chloe Magee.Selanjutnya ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan berhadapan pasangan berpengalaman dari Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Seterusnya ada Ronald Ronald/Annisa Saufika akan berhadapan denganRonan Labar/Audrey Fontaine asal Perancis. Terakhir ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan ditantang jago Denmark unggulan ke -- 6 Mathias Christiansen / Christinna Pedersen. Tantowi/Liliyana tetap diandalkan untuk meraih gelar.

Semoga saja hasil terbaik dapat diraih oleh para atlet kita di ajang Malaysia Open kali ini. Terutama nomor ganda putra serta ganda campuran.