Leonardi Gunawan
Leonardi Gunawan Karyawan

Warga Negara Biasa Yang Ingin Indonesia Ke Piala Dunia

Selanjutnya

Tutup

Bola

Arsenal yang (Lahir) Kembali?

12 Maret 2018   18:27 Diperbarui: 12 Maret 2018   18:36 619 0 0

Setelah mengalami rentetan hasil buruk di kompetisi liga Inggris dengan 3 kekalahan beruntun, Arsenal berhasil bangkit dalam dua pertandingan di pekan ini. Dimulai saat mengalahkan AC Milan di San Siro 2-0 di babak penyisihan Liga Europa, lalu memutus tren kekalahan di Liga Inggris dengan mengalahkan Watford 3-0.

Kemenangan di kandang AC Milan tentunya sangat berarti banyak bagi Arsenal, selain menjaga asa untuk menjadi juara dan lolos ke Liga Champions musim depan, kemenangan ini seperti membangkitkan lagi semangat para punggawa Arsene Wenger untuk bergairah lagi menyelesaikan kompetisi musim ini.

Dalam periode buruk beberapa minggu sebelumnya, Arsenal bahkan sempat dianggap sudah habis, Wenger diminta segera angkat kaki dari Emirates, dan anggapan bahwa bursa transfer yang dilakukan manajemen tidak banyak pengaruhnya ternyata. Namun dengan kemenangan di San Siro kemarin seolah Arsenal seperti terlahir kembali.

Kemenangan atas Watford di kandang, menjadi pemupuk semangat lagi bagi Arsenal untuk bersaing kembali memperebutkan posisi 4 besar di Liga Inggris. Saat ini Arsenal bercokol di peringkat ke 6 dengan poin 48 atau tertinggal 12 poin dari Chelsea yang menghuni peringkat 4.  Arsenal masih menyisakan 8 pertandingan untuk dilakoni seperti yang dilangsir dari whoscored.com.

Melihat lawan - lawan yang bakal dihadapi seharusnya Arsenal dapat meraih poin maksimal, karena dari delapan laga sisa, lawan dari peringkat 6 teratas yang dihadapai adalah tinggal Manchester United, selebihnya saat ini berada di bawah Arsenal. Hal ini berarti Arsenal tinggal menjaga konsistensi permainan karena lawan yang dihadapi relatif sama atau masih dibawah kualitasnya.

Yang menjadi perhatian adalah bagaimana seandainya kalau Arsenal pada akhirnya lolos ke babak selanjutnya di Liga Europa karena peluang kesana memang terbuka lebar, karena telah meraih keuntungan di leg pertama kandang lawan. Apakah Arsenal akan melepas Liga, demi meraih juara? Seperti yang dilakukan oleh Manchester United musim lalu? 

Dua - duanya sebetulnya sama -sama penting bagi Arsenal, karena peluangnya terbuka, tinggal bagaimana Wenger bisa menjaga konsistensi permainan serta mampu memaksimalkan peran Ozil dan Mikhi di lini tengah serta Aubameyang yang semakin matang. Lalu juga berharap akan pulihnya cidera dari Lacazette sehingga daya gedor Arsenal dapat semakin hebat.

Pertandingan terdekat bagi Arsenal adalah menjamu AC Milan di Emirates pada 15 Maret 2018, dalam leg ke dua Piala Eropa, semoga saja Arsenal dapat bermain konsisten sehingga tren yang sudah baik ini dapat terus dipertahankan