Leonardi Gunawan
Leonardi Gunawan Karyawan

Warga Negara Biasa Yang Ingin Indonesia Ke Piala Dunia

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Champions, Ajang Pembuktian Diri Trio MNC

13 September 2017   09:55 Diperbarui: 13 September 2017   10:07 1021 1 0
Liga Champions, Ajang Pembuktian Diri Trio MNC
https://soccer.sindonews.com

Superior Trio MNC (Mbappe, Neymar dan Cavani) memang sangat perkasa di Ligue 1. Sampai saat ini mereka mencatatkan lima kemenangan beruntun. Tidak heran untuk pertandingan -- pertandingan ke depan PSG dengan Trio MNC nya akan terus diunggulkan dalam setiap laga di liga domestik.

Dengan materi pemain dan sumber dana yang sangat -- sangat kuat, tentunya PSG memang menjadi klub yang sangat menonjol diantara para peserta liga lainnya. Boleh dibilang materi yang dimiliki PSG saat ini sudah jaminan mutu bahwa PSG kalau tidak ada kejadian yang sangat istimewa akan mulus merebut gelar juara musim ini.

Khusus trio MNC dengan skill yang mereka punya dan didukung para pemain lainnya tentu saja mereka butuh habitat/tempat untuk membuktikan diri. Kalau di Liga domestik mungkin mereka akan menjadi sangat doniman, ujian sesungguhnya adalah memang di Liga Champions.

Juara Liga Champions adalah impian semua pemain, manajer,bahkan juga para pemilik klub. Para pemilik klub rela menggelontorkan uang tidak sedikit guna meraih Juara di kompetisi yang mempertemukan klub -- klub liga terbaik di Eropa. Menjadi juara di Liga Champions selain tetnunya mendaptkan guyuran uang yang tidak sedikit, tetapi ada yang lebih penting yakni prestise yang akan didapat. Hal ini yang selalu dididam idamkan oleh para multi Milyader yang berada di belakang klub -- klub kaya eropa tak terkecuali PSG.

Trio MNC harus bisa membuktikan diri bahwa mereka bukan jago kandang, karena menjadi jaura Liga Domestik saat ini bukan menjadi incaran mereka. Menjadi juara Liga Championslah tantanga sebenarnya bagi mereka. Melawan tim tim terbaik di Eropa dengan serangan dan pertahanan yang hebat, menjadikan tantangan tersendiri bagi mereka.

Musim lalu Neymar sempat menjadi pahlawan bagi Barcelona setelah membawa timnya comeback yang sangat hebat saat menyingkirkan PSG. Tetapi langkah Barcelona hanya sampai semifinal sebelum dikalahkan Juventus. Mbappe tahun lalu juga mengalami musim yang hebat dengan As Monaco, dia menjadi pemain termuda yang bisa bermain dan mencetak gol di babak perempatfinal, bahkan menjebol gawang Buffon. Oleh karena penampilan yang impresif tersebut, maka musim panas lalu Mbappe menjadi rebutan para klub kaya di seentaro eropa. Sebelum akhirnya dia mau pindah ke PSG. Sedangakan Cavani adalah striker kawakan dengan pengalaman yang luar biasa. Tahun lalu menjadi pembuktian Cavani dengna menjadi top skor di liga Perancis dengan raihan 35 gol.

Perjalanan Trio MNC dengan PSG musim ini di Liga Champions telah  dimulai dengan melawan Glasgow Celtic di Stadion SuperSeal.Dengan hasil luar biasa menang 0-5 dikandang lawan. PSG sendiri bergabung di Grup B bersama dengan Raksasa Jerman Bayern Muenchen, Anderlecht dan Glasgow Celtic. Apabila mereka sampai gagal menjuarai Liga Champions atau bahkan tidak sampai  ke babak final maka bagi Trio MNC dan PSG, hal itu bisa dianggap kegagalan mereka tahun ini, walaupun mungkin di liga domestik mereka begitu berjaya.