Mohon tunggu...
agus s
agus s Mohon Tunggu... Literasi

Menulislah Maka Kamu akan Menemukan Cinta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

UKMI STKIP PGRI Ponorogo Rayakan Milad Bersama Anak Yatim

20 Mei 2019   14:58 Diperbarui: 20 Mei 2019   16:56 25 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
UKMI STKIP PGRI Ponorogo Rayakan Milad Bersama Anak Yatim
Foto bersama selepas berbuka | dokpri

Graha Saraswati STKIP PGRI Ponorogo tampak berbeda sore itu, (Sabtu 18 Mei 2019). Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Islami (UKMI) tengah mempersiapkan sebuah kegiatan. Tampak beberapa mahasiswi saling berpacu dengan waktu menyiapkan  sejumlah makanan dan minuman. Es campur, buah, cemilan hingga nasi mereka tata rapi tepat sebelah kanan ruang masuk graha.

Dua mahasiswa tampak cemas, sesekali mengamati alroji di tangannya. Sekali waktu melihat matahari yang berajak tengelam. "Alkamdulillah mereka datang," ucap salah satu dari mereka. Raut kegembiraan seketika terpancar dari kedua wajah mahasiswa itu. Mereka tidak lain Ahmad Sofyan dan Adi Supriyanto anggota UKMI ULIL ALBAB STKIP PGRI Ponorogo, yang tengah menunggu kehadiran anak-anak dari Panti Asuhan Insan Madani Ponorogo.

Anak-anak yatim dari Panti Asuhan Insan Madani merupakan tamu yang ditunggu oleh seluruh jajaran pengurus dan panitia. Pasalnya, mereka tengah menyelenggarakan buka bersama dan santunan anak yatim. Agenda lanjutan dari Milad Unit Kegiatan Mahasiswa Islami dibawah naungan STKIP PGRI Ponorogo itu. Sebanyak 30 anak yatim diundang sebagai wujud syukur sekaligus berbagai kebaikan di bulan yang penuh berkah.

Suasana berbuka bersama
Suasana berbuka bersama
Agenda yang dimulai menjelang berbuka puasa itu dikemas semi formal. Dimulai dengan pembagian hadiah kepada anak-anak, rangkaian sambutan dan dilanjutkan berbuka bersama. Tampak terpancar kebahagiaan dari anak-anak itu, sesekali mereka tertawa kecil memecah kesunyian.  Sembari terus menikmati hidangan yang disiapkan oleh panitia.

Mereka membaur bersama dengan Ketua Panti Asuhan Insan Madani (Yanto), Bapak/Ibu dosen serta segenap karyawan STKIP PGRI Ponorogo, dan tamu undangan. Dalam kesempatan itu, Yanto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya berharap mampu menularkan semangat kepada anak-anak dari Panti Asuhan Insan Madani.

"Tentunya memotivasi bahwa mereka tidak sendiri banyak yang peduli salah satunya UKMI STKIP PGRI Ponorogo," ujarnya saat diwawancarai Hera tim jurnalis mahasiswa.

Dr. Sutejo, M.Hum selaku Ketua STKIP PGRI Ponorogo memberikan dukungan penuh akan agenda berbagi keberkahan tersebut. Pihaknya berharap kegiatan semacam itu secara berlanjut dilaksanakan. "Saya merasa bangga dan semoga membawa barokah untuk kita," tuturnya di sela-sela kesibukannya.

Penyerahan santunan kepada ketua Panti Asuhan Insan Madani
Penyerahan santunan kepada ketua Panti Asuhan Insan Madani
Ahmad Sofyan salah satu panitia menyebut buka bersama dan santunan anak yakim sebagai aganda rutin yang dilakukan UKMI ULIL ALBAB bersama STKIP PGRI Ponorogo. "Semoga di bulan ramadhan ini acara tersebut membawa manfaat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, khususnya memperkuat hubungan kampus dengan masyarakat dalam hal ini dari Panti Asuhan Insan Madani," pungkasnya.

Rangkaian Milad, Khatmil Qur,an, berbuka bersama, dan santunan anak yatim Unit Kegiatan Mahasiswa Islami (UKMI) STKIP PGRI Ponorogo ditutup dengan pembagian bingkisan dilanjutkan dengan shalat tarawih bersama. Red/ Tim Humas STKIP PGRI Ponorogo.

VIDEO PILIHAN