Mohon tunggu...
guntursamra
guntursamra Mohon Tunggu... Abdi Masyarakat

Lahir di Bulukumba Sulawesi Selatan. Isteri : Samra. Anak : Fuad, Afifah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Meraih Kebahagiaan Melalui Bencana Lombok dan Sigi

9 Maret 2019   14:55 Diperbarui: 9 Maret 2019   19:13 0 9 4 Mohon Tunggu...
Meraih Kebahagiaan Melalui Bencana Lombok dan Sigi
imgcop.com

Semua manusia di muka bumi ini pasti ingin hidupnya bahagia.  Dari seratus bahkan seribu manusia yang diberikan pertanyaan serupa "apakah ingin hidup bahagia?", saya yakin dan hampir pasti mereka akan memberikan jawaban yang sama yaitu iya, kalaupun di antara mereka ada yang menjawab tidak, maka bisa dicurigai bahwa orang tersebut mengalami gangguan pada kondisi psikisnya.  

Tapi pernahkah kita melakukan atau minimal berpikir cara atau langkah untuk meraih kebahagian tersebut.  Kalaupun menurut pemahaman kita, apa yang telah kita lakukan selama ini adalah untuk meraih kebahagiaan tapi hati kita masih belum merasakan itu, berarti ada yang keliru pada tindakan kita.

Padahal hakikat dari kebahagiaan sebenarnya sederhana, mensyukuri apa yang telah didapatkan dengan cara selalu merasa cukup dengan apa yang dimiliki serta memperbanyak berbagi maka kebahagiaan pasti akan kita peroleh.  Hanya saja tidak semua dari kita mampu melakukan hal tersebut. Hal inilah yang saya katakan ada yang keliru pada tindakan kita.

Masalah point mensyukuri apa yang telah  didapatkan dengan cara selalu merasa cukup dengan apa yang dimiliki ini sebenarnya adalah dari diri kita sendiri, dalam artian tidak bersentuhan dengan orang lain.  

Persoalan mensyukuri ini adalah antara anda sebagai hamba terhadap Sang pencipta yaitu Allah SWT, sedangkan point kedua yaitu memperbanyak berbagi adalah tindakan anda sebagai manusia terhadap sesama manusia. 

Berbicara tentang berbagi maka tidak akan pernah lepas membicarakan persoalan kepedulian, sebab sifat berbagi disini bisa diartikan sebagai akibat, sedangkan peduli adalah sebab.  Karena adanya sifat peduli sehingga mengakibatkan kita ikhlas untuk berbagi. 

Dalam hal berbagi ini, banyak yang bisa kita lakukan untuk membantu sesama manusia, salah satunya adalah melalui konser musik yang akan digelar oleh Yayasan Allianz Peduli dan Habitat for Humanity Indonesia yang menggandeng Java Festival Productions

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2019 atau bertepatan dengan Hari Musik Nasional dengan label konser charity bertajuk Lifechanger Concert yang diadakan di Allianz Ecopark, Ancol Jakarta.  

Bukan itu saja, acara ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa musisi yang memiliki komitmen yang sama dalam mendukung acara Lifechanger Concert ini.

Hasil dari konser musik ini, baik itu tiket, pembelian makanan dan minuman, merchandise hingga barang preloved artis seluruhnya akan disumbangkan untuk membangun hunian sementara atau huntara bagi korban bencana alam yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Sigi Sulawesi Tengah.

Seperti yang kita ketahui bersama, kedua wilayah itu baru-baru saja mengalami bencana alam tahun lalu, dan sampai hari ini beberapa korban yang selamat dari bencana tersebut masih belum memiliki tempat tinggal yang layak dan masih tinggal di tenda-tenda tempat pengunsian yang tersedia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x