Gunawan Mahananto
Gunawan Mahananto Pensiunan pegawai swasta

From Makassar with love

Selanjutnya

Tutup

Bola

Menanti Aksi Fred sebagai Playmaker Murni bagi MU

10 Agustus 2018   16:08 Diperbarui: 10 Agustus 2018   16:28 707 0 0
Menanti Aksi Fred sebagai Playmaker Murni bagi MU
(sumber: skysports.com)

Laga perdana Manchester United ( MU ) melawan Leicester City Sabtu dini hari nanti, adalah laga perdana English Premier League. Hanya satu pemain baru yang penting bagi MU dalam memasuki musim baru nanti, Yakni Fred asal Brazil.

Seorang  pemain gelandang murni, pengatur serangan dari tengah lapangan, pengoper bola jitu ke penyerang. Sesekali juga mencetak gol apabila ada kesempatan.  

Seperti kebijakan klub klub elit Eropa saat ini , MU tidak lagi obral membeli pemain mahal yang sudah berumur. Klub lebih memilih pemain muda berbakat yang nantinya di olah menjadi pemain jadi dan bernilai tinggi. 

Pemain muda harganya tidak mahal. Namun jika sukses menjadi pemain penting di klub , maka harganya akan tinggi. Dan itu menguntungkan klub secara finansial. 

Menurut petinggi Klub MU dan sang manager Mourinho juga sepakat , untuk stock dan komposisi pemain yang ada sudah cukup. Meski tidak cukup baik untuk modal menjuarai liga Inggris tahun ini. 

Padahal ini tahun ke 3 bagi Mourinho melatih MU. Seharusnya , sesuai tradisi pelatihan Mourinho , tahun inilah seharusnya mendapat tropi juara. 

Tapi ternyata semua sepakat , MU tidak harus memecat Mourinho ,kalau tidak juara tahun ini. 

Mourinho sendiri , tidak mau pasang target juara di awal musim. Nanti di bulan Nopember dan Desember akan ketahuan siapa kandidat juara liga utama Inggris. 

Kembali tentang FRED , sang pemain bintang baru MU. Dia ini bukan pemain cepat dalam menyerang seperti Mbappe. Juga bukan seperti Griezmann yang aebagai second striker. Fred adalah pemain tengah murni yang bisa membaca permainan di lapangan. Bagaimana mengatur ritme serangan. Kalau di Barca , peran ini oleh  Andre Iniesta.  Kalau di City oleh De Bruyne. 

Semoga Fred bisa menjadi seperti mereka. Atau malah lebih cerdas dari mereka.