Mohon tunggu...
Guido Arisso
Guido Arisso Mohon Tunggu... Insinyur - penıkmat ko͝pce

peternak babı

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Menikmati Lagu-lagu "Ngegas" ala 2 Live Crew

30 November 2021   18:20 Diperbarui: 1 Desember 2021   02:05 255 25 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Grup hiphop 2 live crew. [tinymixtapes.com]

Rerata anak-anak muda IndoTimur itu suka mendengarkan lagu-lagu hiphop [old school]. Dan salah satu di antaranya adalah lagu-lagu dari grup hiphop 2 Live Crew.

Pada dasarnya, lagu-lagu 2 Live Crew enak didengar, lirik-liriknya ritmis dan bass music-nya asoy nendang! Bertolak dari hal itu, seringkali diputar di dalam angkot, di rumah, di dalam ruangan tertutup, dlsb.

Sebagaimana musik adalah bahasa universalia, begitu pun dengan lagu-lagu 2 Live Crew yang tetap diputar dan didengarkan oleh kalangan muda di IndoTimur. Meski mereka tak sepenuhnya paham akan makna berikut bahasa yang digunakan dalam lagu-lagu itu.

"Bagi mereka, ya, enggak pentinglah semua itu, intinya bisa bikin hepi dan musiknya enak didengar. Itu aja kok!".

Lebih lanjut, saya juga termasuk penggemar lagu-lagu 2 Live Crew. Lebih tepatnya, sedari bangku SMP.

Awalnya, saya mendengarkan lagu-lagu mereka dari kaset tape usang kepunyaan paman saya di kampung. Saya juga tidak tahu kaset itu dia beli dari mana. Tapi, yang pasti si paman merupakan penggemar 2 Live Crew juga.

Dan, sewaktu memasuki bangku SMA, saya mulai sedikit paham arti daripada lirik lagu-lagu mereka yang sepenuhnya berbahasa Inggris tersebut.

Walau harus diakui memang, bila kebanyakan dari lagu 2 Live Crew sarat ngegas, oleh karena lirik-liriknya mengandung kata-kata umpatan yang sangat kasar, dlsb.

Meski ngegas, hingga saat ini lagu-lagu mereka tetap saya putar dan nikmati tatkala sendirian atau bareng teman sejawat di rumah, di dalam mobil, di Kopi de Reba [KdR], dlsb. Kecuali bila di depan Bapak dan Mama misalnya, baru saya keder dan tak mau macam-macam.

Soalnya, selain merasa berisik, jantung mereka tak cukup kuat dengan dentuman bass yang menggetarkan seisi rumah. Belum lagi jika mereka terlanjur paham akan lirik lagunya, kan bisa gawat tuh. Heuheuheu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan